Ini Hasil RUPST Bank Banten

Direksi Bank Banten

SERANG – Hasil dari Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) yang diselenggarakan hari ini dihadiri oleh para pemegang saham.

Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa mengatakan, dari hasil yang disepakati oleh semua pihak, RUPSLB memutuskan untuk mengangkat jajaran pengurus perseroan yang baru, yang akan efektif setelah mendapat persetujuan dan hasil fit and proper test dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Meskipun jajaran kepengurusan baru sudah diputuskan dalam RUPS, namun belum sepenuhnya dapat disahkan sebelum melakukan fit and proper test dari OJK. Siapa direkturnya juga dilakukan fit and proper test sesuai dengan yang ditentukan. Kalau tidak cocok akan dilakukan peninjauan ulang,” katanya saat konferensi pers seusai RUPS di Le Dian Hotel, Kota Serang, Rabu (12/4).

Selain mengesahkan jajaran kepengurusan perseroan, RUPSLB Bank Banten juga memutuskan pemindah kantor pusat yang sebelumnya di Jakarta Selatan ke Serang.

“Kita sedang proses renovasi pemindahan kantor pusat ke Serang, terhitung sejak diadakannya RUPS hari ini. Target kami bulan Mei kantor pusat Bank Banten sudah mulai beroperasi. Saat ini kita punya gedung di Jalan A Yani 3 gedung punya Banten Global Development (BGD) dan 2 gedung punya Bank Banten,” ujarnya

Sementara itu, RUPST juga menyetujui dam mengesahkan Laporan Tahunan termasuk Laporan Keuangan Perseroan dan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Perseroan untuk tahun buku 2016.

“Berbeda dengan tahun 2016 lalu, untuk 2017 kita akan konsentrasi di bidang mikro yang hanya akan ada di daerah Banten, kalau sebelumnya mikro nasional. Sekarang ini memang pengelolaan kasda sudah kita pegang sejak Januari 2017,
dan kita dapat duit sangat banyak terutama untuk pengelolaan Samsat, terlebih itu kita juga akan memulai untuk memperkenalkan Bank Banten kepada leading sektor di kabupaten dan kota. Kita sudah diperkenankan ke Pemkab dan Pemkot untuk roadshow,” jelasnya

Untuk diketahui, perubahan Dewan Komisaris Bank Banten yaitu Zulkarnain sebagai Komisaris Utama, Ranta Soeharta sebagai Komisaris, Asmudji H Wahyudi sebagai Komisaris Independen, dan Agus Erhan sebagai Komisaris Independen. Sedangkan untuk jajaran Direksi yaitu Fahmi Bagus Mahesa sebagai Direktur Utama, Bambang Mulyo Atmodjo sebagai Direktur, Rudy Dhian Dwimaya sebagai Direktur, dan Jaja Jarkasih sebagai Direktur.

“Saya harap dengan jajaran pengurus perseroan saat ini dapat meningkatkan kinerja dan merealisasikan rencana bisnis Bank Banten,” harapnya. (Wirda Gariza Haque/risawirda&gmail.com)