Ini Jadwal Pendistribusian Logistik Pilgub di Cilegon

0
518 views
Persiapan pendistribusian surat suara dan kotak suara Pilgub Banten di KPU Kota Cilegon.

CILEGON РKPU Cilegon sudah siap mendistribusikan logistik untuk Pilgub Banten  berupa surat suara dan kotak suara. Distribusi kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di kantor kecamatan pada 12 Februari, kemudian ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) 13 Februari, dan ke setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) 14 Februari.

“Cilegon ada 622 TPS. Kalau kotak suara yang kita distribusikan jumlahnya di atas 2.000-an. Untuk distribusi ada arahan dari KPU RI untuk kondisi yang masih memungkinkan tanggal 12 dilakukan. Itu untuk menghindari banyaknya pengeluaran. Tapi kalau TPS yang ada di luar pulau dan tidak memungkinkan, ya sebelum tanggal 12,” kata Komisioner Pokja Logistik KPU Kota Cilegon Eli Jumaeli ¬†kepadaRadar Banten Online di ruang kerjanya, Rabu (8/2).

Diungkapkan Eli, pengepakan logistik rampung pada hari ini. Sebelum didistribusikan, logsitik disimpan di aula kantor KPU Cilegon.

“Semua sudah disortir dan dihitung ulang sesuai kebutuhan TPS. Pengepakan ini sudah kita mulai dari tanggal 5 sampai hari ini yang terakhir. Tinggal pengepakan logistik untuk wilayah Kecamatan Grogol,” katanya. (Riko)