Ini Komentar Kapolres Serang Kota Soal Mobil Ditabrak Kereta

0
552 views

SERANG – Kapolres Serang Kota AKBP Komaruddin menyayangkan peristiwa kecelakaan lalu lintas antara kereta api dengan mobil, yang mengakibatkan dua korban meninggal dunia, di Kelurahan Unyur, Kota Serang, Sabtu (21/1).

“Memang lokasi ini sangat rawan terjadi kecelakaan. Sebab di tempat ini tidak ada palang yang terpasang. Kemudian ditambah jalan ini tertutupi oleh bangunan dari sisi kanan dan kiri, otomatis warga yang melintasi rel tersebut tak bisa melihat kanan kiri arah kereta. Sehingga ini menjadi potensi rawan kecelakaan baru di Kota Serang,” ujarnya usai meninjau tempat kejadiam perkara.

AKBP Komarudin menjelaskan, pihaknya akan berkoordinasi dengan berbagai instansi. Nanti di lokasi tersebut harus ada palang pintu dan garis kejut.

“Sementara ini kan di lokasi TKP tidak dilemgkapi garis kejut dan palang juga belum terpasang. Hal ini tidak boleh dibiarkan mengingat jalan tersebut sudah banyak dilalui warga sekitar dan pandangan juga terbatas jika melewati rel di jalan ini,” ungkapnya.

Memang, lamjut dia, sebelumnya ini merupakan jalan biasa yang tak banyak dilalui warga. Namun seiring berjalannya waktu, pembangunan terus meningkat dan pertambahan penduduk di sini juga meningkat, otomatis jalan ini sudah menjadi jalan umum.

“Untuk itu nanti kami dari Polres akan panggil Dishub dan instansi terkait dari PT KAI agar mengkaji lagi titik mana lagi di Kota Serang yang menjadi potensi rawan kecelakaan kereta api. Sebelumya juga kami sudah koordinasi dengan PT KAI. Namun demikian kami akan sampaikan lagi bahwa ini jadi lokasi kerawanan baru yang harus dilengkapi palang pintu dan keamanan lainnya,” jelasnya. (Ade F)