Ini Komentar Tatu Terkait Kemenangan Andika

0
635 views

SERANG – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang juga adik kandung Ratu Atut Chosiyah yang tidak lain adalah ibunda Andika Hazrumy, mengutarakan komentarnya terkait kemenangan keponakannya tersebut dalam perolehan suara di Pilgub Banten 2017.

“Semua kan sudah diserahkan ke KPU, hasilnya juga sudah bisa dilihat. Jadi saya mah no comment, mau nomor satu atau nomor dua, semuanya bukan kewenangan saya,” katanya, Senin (27/2).

Menurut Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar yang juga merupakan salah satu partai pengusung pasangan calon Wahidin Halim-Andika Hazrumy itu, terkait beberapa isu pelanggaran yang isunya dilakukan oleh tim pemenangan nomor urut satu itu, pihaknya menyerahkan semua kewenangan kepada yang berwenang.

“Kalau masalah pelanggaran kan sudah ada Panwas dan Bawaslu, sudah ada aturannya. Mau nomor satu atau nomor dua silahkan diproses. Karena kan wasitnya itu Panwas, kita serahkan saja, tinggal menunggu hasilnya,” ujarnya.

Kendati demikian, ia berharap untuk siapa saja yang memenangkan Pilgub Banten 2017 ini, agar dapat memimpin Banten lebih baik. “Mau nomor satu atau nomor dua, yang penting jangan menjadikan perpecahan diantara kedua belah pihak, namun harus menjadikan Banten lebih baik lagi,” harapnya.

Rekapitulasi kemarin (26/7) sendiri, selesai dengan hasil kemenangan untuk Paslon Wahidin Halim-Andika Hazrumy. Paslon nomor urut satu tersebut meraih suara 2.411.213 atau 50.95 persen, sedangkan Rano-Embay meraih suara 2.321.323 atau 49.05 persen dengan total suara sah 4.732.536 atau sekitar 63 persen dari jumlah DPT. Dengan hasil tersebut, kedua paslon memiliki selisih angka 1.90 persen. (Wirda)