Tempat lokasi kejadian pembakaran motor polwan sudah digaris polisi.
Tempat lokasi kejadian pembakaran motor polwan sudah digaris polisi.

SERANG – Aksi teror kepada anggota kepolisian Polda Banten di Cadasari, Pandeglang terjadi begitu mengejutkan warga sekitar. Pagi tadi sekira pukul 03.30 Wib, Jumat (15/1/2016), tiga orang tak dikenal mengendarai motor menghampiri rumah kontrakan polisi wanita (Polwan) anggota Polda Banten di Kampung Cadsari Bangun, RT01/01, Desa Cadasari, Pandeglang.

Turun dari motor, dua pelaku mencongkal pintu depan rumah kontrakan dan satu orang mengawasi situasi. Setelah berhasil masuk rumah, dua pelaku mengeluarkan dua unit sepeda motor Yamaha Max dan Honda Vario milik dua anggota Polwan yang betugas di Polda Banten itu. Tidak hanya itu, satu setel seragam polwan yang menggantung di dinding rumah pun dikeluarkan.
Usai mengeluarkan dua unit kendaraan tersebut dan membawa satu setel seragam polwan, pelaku langsung membakar barang-barang tersebut. Kendaraan dan baju dinas Polwan hangus terbakar.

Ilham (40), warga yang rumahnya tidak jauh dari lokasi kejadian, mengatakan empat anggota polwan yang mengontrak di rumah tersebut tidak mampu berbuat banyak. “Mereka cuma ngeliatin aja. Nggak bisa melawan,” ujar Ilham kepada wartawan saat dihubungi melalui sambungan telpon, Jumat (15/1/2016).

Satu unit motor yang dibakar meledak mengeluarkan bunyi keras dan membangunkan warga sekitar. Namun pelaku langsung kabur dari lokasi kejadian. Rumah kontrakan anggota Polda Banten tersebut kini sudah dilingkari dengan garis polisi.

Hingga berita ini diturunkan, Propam Polda Banten dan Kapolres Pandeglang AKBP Widiatmoko sudah meninjau lokasi kejadian. Polisi langsung mengamankan lokasi dan mengambil beberapa barang bukti sambil terus menyelidiki motif kejadian ini.

(Wahyudin)