Ini Kursi Emas yang Bakal Diduduki Pangeran Arab Saudi di DPR

0
491 views
Di kursi ini sejumlah pangeran Arab Saudi akan duduk saat mengikuti acara di Gedung DPR RI, Jakarta. (Desinta/JawaPos.com)

KUNJUNGAN Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud cukup membuat heboh Indonesia. Tak hanya akan mencatat sejarah, kedatangan Raja Arab Saudi itu membuat masyarakat antusias karena dia membawa serta para pangerannya. Para pangeran itu dipastikan akan ikut dalam segala jadwal kegiatan Raja Salman di Indonesia. Tak terkecuali di DPR.

Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal DPR Achmad Djuned mengatakan, parlemen sudah menyiapkan kursi bagi para Pangeran Arab Saudi yang tersohor itu. Mereka akan menempati kursi berwarna emas yang terletak di sebelah kiri Ruang Rapat Paripurna I, Gedung Kura-kura, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

“Itu ditempatkan di sana (menunjukkan kursi bagi para pangeran),” sebutnya di lokasi, Selasa (28/2), dilansir JawaPos.com.

Kata Djuned, kursi itu biasa digunakan untuk duta besar ketika ada acara pidato kenegaraan. Setidaknya ada puluhan kursi yang disediakan. “Kita siapkan sekitar sembilan puluh untuk para pangeran,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, 25 Pangeran Arab Saudi ikut serta dalam lawatan Raja Salman ke Indonesia. Netizen, terutama kaum perempuan heboh mendengar kabar tersebut. Bagaimana tidak, beberapa pangeran tersebut memiliki paras yang tampan dan memukau bagi siapa saja yang melihatnya.

Adapun pangeran yang memantik perhatian perempuan Indonesia diantaranya, Pangeran Fahad bin Faisal Al Saud. Pangeran muda dan tampan ini adalah cucu dari saudara Raja Arab Saudi, Abdullah bin Abdulaziz Al Saud.

Pangeran Fahad merupakan lulusan Stanford University di bidang teknik mesin. Meski berasal dari keluarga kerajaan, Pangeran Fahad memilih untuk bekerja di perusahaan raksasa teknologi Facebook pada tahun 2009.

Pangeran satu ini juga menjadi salah satu technopreneur sukses di Timur Tengah. Pangeran Fahad memiliki ide yang berbeda dari pangeran lainnya, yakni mengenalkan teknologi dan penggunaan Facebook untuk masyarakat Arab Saudi.

Adapula Pangeran Abdullah bin Mutaib bin Abdul Saud. Dia terbilang paling tampan di antara pangeran Arab Saudi lainnya. Pangeran Abdullah yang lahir di London pada 13 Oktober 1984 lalu ini, merupakan seorang atlet penunggang kuda kerajaan.

Karena hobinya ini, anak dari Mutaib bin Abdullah ini sering berpartisipasi dalam berbagai kejuaraan menunggang kuda. Bahkan, sempat berkompetisi di Olimpiade Musim Panas Beijing pada tahun 2008 dan mendapatkan perunggu saat berlaga di Olimpiade London 2012.

Lalu, Pangeran Mohammed bin Salman. Nama pangeran satu ini pertama kali dikenal saat tragedi Mina tahun 2015 lalu. Pangeran berusia 31 tahun ini merupakan menteri pertahanan termuda di dunia dan digadang-gadang menjadi penerus tahta Kerajaan Arab Saudi.

Putra Raja Salman dari istri ketiganya ini pernah mengenyam pendidikan di King Saud University dan sempat menghabiskan 7 tahun di sektor swasta sebelum diangkat oleh ayahnya menjadi Menteri Pertahanan Arab Saudi. (dna/JPG)