Ini Langkah Bupati Lebak Untuk Tekan Inflasi

0
599 views

LEBAK – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya terus berupaya untuk membantu menekan angka inflasi dalam berbagai cara, seperti mengadakan pasar murah menjelang hari raya umat islam, hal ini dilakukan agar memenuhi kebutuhan masyarakat ketika pada hari raya itu harga melonjak tinggi.

“Dalam hal ini Pemkab Lebak berusaha membantu menekan inflasi seperti mengadakan pasar murah menjelang lebaran yang biasanya disebut inflasi musiman,” ucap bupati perempuan pertama di Lebak ini saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakornas) di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Kamis (27/7).

Lanjut Iti, tantangan besar yang dihadapi adalah masih rentannya perilaku harga produk pangan di Indonesia yang lebih banyak dipengaruhi dari sisi pasokan, diantaranya akibat cuaca, infrastruktur dan diduga adanya oknum yang memainkan harga.

“Akbat faktor-faktor itu harga kebutuhan pokok menjelang lebaran sering tidak seimbang, oleh karena itu kita selalu berupaya untuk menstabilkan harga saat jelang lebaran,” tambahnya.

Iti berharap, stakeholder dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah, dan kepada masyrakat untuk selalu memanfaatkan pekarangan kosong untuk ditanami Cabai, Sayuran dan kebutuhan lainnya. (Rahmatullah/twokhe@gmail.com)