AWALNYA biasa saja. Anda nonton TV atau online di laptop. Lalu serangan snack datang. Anda mengambil sebungkus chips kentang atau sepotong coklat lalu mulai nyam-nyam dan Anda baru sadar kalau kantongnya sudah habis.

Midnight snacking tidak akan membuat berat badan bertambah. Kuncinya adalah memastikan snack yang Anda konsumsi sehat dan bisa dikendalikan.

Berikut beberapa makanan snack sehat yang tidak akan membuat tubuh Anda melar:

1. Popcorn

Popcorn rendah kalori, mengandung antioksidan, biji-bijian dan serat yang membuat Anda merasa kenyang.

“Popcorn sangat mengenyangkan,” kata ahli gizi, Keri Gans, seperti dilansir laman Fox News, Kamis (19/2).

2. Ceri

Melatonin yang terdapat pada ceri dapat membantu Anda tertidur lebih cepat. Bahkan, sebuah studi dalam Journal of Medicinal Food menemukan bahwa jus ceri tart dapat membantu mereka yang menderita insomnia.

3. Almond

Almond mengandung protein, serat dan magnesium.

4. Granola (sereal)

Sereal granola rendah gula dan tinggi protein. Tambahkan susu yang mengandung L-tryptophan yang dapat membantu Anda tidur.

5. Yogurt

Yoghurt Yunani atau biasa yogurt rendah lemak memiliki protein dan lemak yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

6. Keju dan kerupuk

Kombinasi karbohidrat kompleks dan protein akan memberikan energi yang Anda butuhkan jika Anda harus tetap terjaga. Pilih 100 persen kerupuk gandum dan keju rendah lemak.(fny/jpnn)