SERANG – Pengundian nomor urut pasangan calon Walikota Serang dan Wakil Walikota Serang 2018 sudah dilaksanakan. Tiga bapaslon ini sudah memilih selongsong yang berisi urutan nomor.

Bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Serang  Vera Nurlaela Jaman-Nurhasan terpilih mendapatkan nomor urut satu, disusul pasangan jalur perseorangan Samsul Hidayat-Rohman memeroleh nomor urut dua dan nomor urut tiga didapatkan oleh Syafrudin-Subadri Usuludin.

Pada pengundian nomor urut, sebelumnya, masing-masing calon Wakil Walikota Serang mengambil bola berisi angka dimulai dari 1 sampai 10. 

Rohman mendapat nomor 8, Subadri Usuludin mendapat angka 7 dan Nurhasan bola diangka 3. Secara otomatis yang mengambil selongsong terlebih dahulu adalah Samsul Hidayat-Rohman, yang mengambil selongsong kedua adalah Syafrudin-Subadri Usuludin dan ketiga yang mengambil selongsong adalah Vera Nurlaela Jaman-Nurhasan.

Ketua KPU Kota Serang Heri Wahidin mengatakan rapat pleno penetapan calon dan pengundian nomor urut bapaslon sebagai puncak dari seluruh tahapan pencalonan. “Kurang lebih dilaksanakan selama tiga bulan,” kata dia saat sambutan di Hotel Ledian, Kota Serang, Selasa (13/2).

Pengundian nomor urut paslon ini akan dipergunakan untuk surat suara, keperluan kampanye dan akan digunakan pada saat hari pemungutan suara. Heri mengimbau kepada tim sukses untuk menurunkan alat peraga kampanye secepatnya, karena pada 15 Februari 2018 KPU Kota Serang akan menetapkan titik-titik APK untuk kampanye bagi tiga Paslon Walikota dan Wakil Walikota Serang. “Mulai besok segera ditertibkan,” tandasnya. (Anton Sitompul/antonsutompul1504@gmail.com).

BAGIKAN