Ini Opini BPK untuk Pemkot Serang

Pemkot Serang

SERANG – Setelah dua hari tak hadir dalam kegiatan penyerahan laporan hasil pemeriksaan (LHP). Hari ini, Walikota Serang Tb Haerul Jaman beserta jajarannya mendatangi gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Banten untuk mengikuti kegiatan penyerahan LHP atas laporan keuangan tahun anggaran 2015 dari BPK, Kamis (2/6).

Tahun ini, BPK memberikan opini yang sama dengan tahun sebelumnya yaitu wajar dengan pengecualian (WDP). “Dengan melakukan banyak pertimbangan dan juga penilaian di berbagai sektor Pemerintahan Kota Serang, kali ini BPK masih memberikan opini yang sama dengan tahun kemarin yaitu WDP,” ujar Yusnadewi, Kepala BPK perwakilan Banten saat penyerahan LHP di gedung BPK, Palima, Kota Serang, Kamis (2/6).

Menurut Dewi, opini tersebut wajar diberikan pada Pemkot Serang, sebab BPK masih menemukan banyak catatan kekurangan data terkait proyek dan aset daerah yang belum jelas keberadaannya. “Jadi masih mending tidak turun tingkat, jadi kami berikan opini WDP pada Kota Serang,” ucapnya, di hadapan para pejabat Pemkot Serang.

Dewi berharap pada Pemkot Serang agar segera memperbaiki rekomendasi yang dicatat oleh BPK. Sebab hal tersebut guna meningkatkan kinerja Pemkot Serang, yang dinilai sumber daya manusia (SDM)-nya masih belum memadai. “SDM-nya harus lebih kerja keras lagi. Jadi saya harap, dalam waktu 60 hari ke depan, Pemkot sudah bisa memperbaiki apa yang direkomendasikan oleh BPK,” ucapnya. (Adef)