SERANG – Setelah ditetapkan nomor urut bagi tiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Serang, KPU Kota Serang menyilakan kepada masing-masing paslon untuk menyampaikan orasinya di depan simpatisan, di Hotel Ledian, Kota Serang, Selasa (13/2).

Orasi pertama disampaikan oleh pasangan nomor urut satu, Vera Nurlaela Jaman-Nurhasan. Kata Vera, pengundian yang sudah ditetapkan KPU Kota Serang tidak pernah tahu akan mendapat nomor urut berapa.

“Yang pasti alhamdulillah pada hari ini, paslon Vera mendapatkan nomor urut yang sesuai dengan harapan. Baik itu harpaan kami atau seluruh jajaran tim sukses Kota Serang Cantik,” tutur Vera, Selasa (13/2).

Vera menjelaskan, nomor urut satu menjadikan simbol secara alami. Bahwa, ia bersama Nurhasan bisa diamanahkan untuk mempersatukan warga Kota Serang dan membangun Kota Serang.

Ketua PKK Kota Serang ini lantas menyerukan pepatah “Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh”

“Nomor satu merupakan nomor terbaik bagi kami. Akan tetapi semua nomor adalah yang terbaik. Paslon walikota Serang semuanya mempunyai niat yang baik, visi misi yang baik. Itu akan kami buktikan pada 27 Juni siapa paslon yang terbaik untuk Kota Serang,” tuturnya. Ia mendukung agar Pilkada Kota Serang sesuai harapan, yang kondusif dan berjalan dengan baik.

Pasangan yang baru saja mendapatkan nomor urut dua, yakni jalur perseorangan pun turut menyampaikan orasi. Calon Walikota Serang Samsul Hidayat mengatakan “Kami mendapat nomor urut dua adalah segala pencapaian yang kami dapatkan hari ini. Kami sebagai calon Walikota yang sah. Berkomitmen dan siap mengikuti seluruh tahapan dan rangkaian pilkada ini dengan sehat dan menjunjung tinggi sportivitas,” katanya, di Hotel Ledian, Kota Serang, Selasa (13/2).

Samsul mengapresiasi yang setinggi tingginya kepada KPU Kota Serang yang telah bekerja secara independen. Rangkaian Pilkada ini, tentu harus berjalan kondusif.

“Output Pilkada mendapat pemimpin yang berkualitas, berani, unggul dan amanah.Pada akhirnya membawa perubahan Kota Serang yang jauh lebih baik dan menjadi harapan kita semua,” akhirnya.

Pasangan nomor urut tiga, Syafrudin-Subadri Usuludin tidak berpanjang lebar menyampaikan orasi pertamanya. Yang menyatakan orasi, adalah calon Walikota Serang Syafrudin.

Ia mengatakan, KPU Kota Serang dengan susah payah memulai tahapan demi tahapan sampai pada resminya pasangan ‘S2’ ini menjadi calon Walikota dan Wakil Walikota Serang.

“Kami berharap mudah-mudahan dari semua tahapan pilkada berjalan lancar dan tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Syafrudin katanya, sesuai dengan harapan KPU Kota Serang bahwa Pilkada Kota Serang adalah Pilkada elegan. “Mudah-mudahan tanggal 27 Juni nanti nomor urut tiga menjadi sejarah di Kota Serang,” harapnya. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.cim).

BAGIKAN