Ilustrasi

Amel Alvi, Nikita Mirzani dan Anggita Sari adalah beberapa selebriti yang terseret kasus prostitusi di tahun 2015 lalu. Mereka ditangkap aparat karena diduga menjajakan diri ke pria hidung belang.

Menurut Bela, seorang mucikari yang berkecimpung di dunia prostitusi kelas atas, mereka yang berurusan dengan polisi kebanyakan memang benar punya sampingan sebagai PSK.

“Kalau yang pernah berurusan dengan polisi sebagian besar di antara mereka memang jualan,” kata Bela kepada Jawa Pos Metropolitan, Sabtu (2/1).

Bela sendiri mengaku kesal melihat bagaimana artis-artis itu bertingkah di media usai ditangkap polisi. Pasalnya, cara mereka membela diri atau membantah tuduhan terlalu berlebihan alias lebay.

“Saya sering lihat di infotaiment ada artis yang mewek-mewek habis ditangkap. Itu drama doang. Yaelah, gue tahu lu. Gue tahu berapa harga lu. Gue pernah bawa lu,” tegas dia.

Dia pun mengungkapkan bahwa para selebriti yang bisa di-booking biasanya gemar mengumbar keseksian. Mereka juga kebanyakan tidak punya prestasi yang bisa dibanggakan.

“Kalau yang memang benar-benar berkelas biasanya mereka pantang,” jelas dia.

Bergelut di bisnis prostitusi elite sejak tahun 2009 membuat Bela tahu sangat banyak seputar dunia hitam tersebut. Termasuk siapa saja selebritis yang bisa diajak kencan short time ataupun long time.

Kepada Jawa Pos Metropolitan beberapa waktu lalu, perempuan berusia 26 tahun itu memberi sedikit bocoran. “Ada beberapa nama yang belum tertangkap tapi saya tahu dia juga jual diri. Salah satunya model dan pemain film yang sangat terkenal. Dia jual diri karena hopeless setelah putus cinta,” kata Bela.

Selain itu, lanjut Bela, ada juga seorang penyanyi dangdut cantik yang sedang naik daun juga menjual diri. Bahkan sang artis memasang tarif Rp 100 juta untuk kencan selama tiga jam alias short time.

“Ada juga model yang sekarang jadi politikus. Dia minta di atas Rp 100 juta dan selalu minta kencannya di Singapura,” beber Bela.

Menurutnya, mereka memilih ‘jualan’ demi mendapat uang dengan cara cepat. Kebanyakan yang memilih jalan kelam tersebut juga biasanya tak memiliki kelebihan yang bisa diandalkan selain paras atau keseksian tubuh.

Meski begitu, tambah Bela, tidak semua artis yang berpenampilan seksi ‘murahan’. Kata dia, ada seorang penyanyi dangdut yang ramai digunjingkan menjual diri justru ternyata punya prinsip kuat.

“Waktu nyanyi di Kalimantan dia pernah ditawar Rp 2 miliar, tapi ditolak. Dia bilang datang ke sana buat nyanyi, bukan lainnya. Saya salut sama dia,” pungkas Bela. (Dinarsa Kurniawan/co3/dos/dil/jpnn)