Ini Pesan Bupati Lebak pada Peringatan Hari Ibu

LEBAK – Pada peringatan Hari Ibu ke-89 tahun 2017 Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya berpesan kepada para ibu di Kabupaten Lebak agar bisa menjaga keluarga dari segala potensi destruktif yang berkembang di zaman modern saat ini.

Pesan tersebut disampaikan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat menghadiri acara peringatan Hari Ibu di Pendopo Setda Lebak, Jumat (22/12). Acara tersebut dihadiri oleh ratusan organisasi kewanitaan, seperti Dharma Wanita Persatuan Pemkab Lebak, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Lebak, Persit Chandra Kirana, Bhayangkari dan para tokoh-tokoh wanita di Kabupaten Lebak.

“Saya berpesan kepada para ibu yang hadir di sini jangan sampai keluarga kita terjerumus kedalam segala potensi destruktif yang berkembang tak terbendung saat ini,” tegasnya.

Iti mengatakan, perjuangan kaum perempuan yang telah berjuang bersama kaum laki-laki, dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat perlu dikenang dan dihargai.

“Urgensi dari peringatan Hari Ibu sesungguhnya upaya mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangannya yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat dalam melanjutkan serta mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.

Iti menambahkan, bahwa perempuan dan laki-laki memiliki peran dan kedudukan yang setara dalam mencapai tujuan negara serta dalam memperjuangkan kesejahteraan di semua bidang pembangunan, seperti bidang pendidikan, ekonomi, sosial, politik, dan hukum. Dan juga sangat sesuai dengan tema peringatan hari ibu tahun 2017 ini, yaitu bertema ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Berjaya’. (Omat/twokhe@gmail.com).