Ini Pesan Presiden Jokowi di Hari Ulang Tahun Polri

Ilustrasi. FOTO: dok/jpnn.com
Ilustrasi. FOTO: dok/jpnn.com

JAKARTA – Kepolisian Republik Indonesia memperingati hari jadinya yang ke-70 di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (1/7). Presiden Joko Widodo meminta, dengan bertambahnya usia Polri, Korps Bhayangkara diharapkan bisa memperbaiki diri. Salah satunya ialah pada bidang pelayanan masyarakat.

“Perbaiki mutu pelayanan ke masyarakat. Tidak berbelit, prosedur jelas, hindari aktivitas percaloan di seluruh pelayanan Polri. Wujudkan pelayanan publik yang lebih responsif,” ujar pria yang akrab disapa Jokowi itu dalam sambutannya di Mabes Polri, seperti dilansir jpnn.com.

Selain itu, kata Jokowi, Polri harus memberikan perlindungan yang memadai pada anak perempuan, penyandang disabilitas, dan kelompok rentan. Jokowi meminta agar semua rakyat Indonesia bisa merasa nyaman tinggal di negaranya.

“Beri perlindungan menyeluruh. Saya berharap Polri mampu jadi perekat ke-bhineka-an penjaga toleransi. Saya harap melalui tangan Polri negara hadir di masyarakat, berikan rasa aman, bangun keharmonisan sosial, jadi teladan kepatuhan ke hukum, dan tidak melakukan perbuatan menyimpang. Jadilah pelopor tertib sosial di ruang publik,” terang Jokowi.

Terlepas dari itu, Jokowi mengakui bahwa menjaga keamanan dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat tidak mudah. Karena tugas tak mudah inilah, Jokowi meminta agar Polri tidak mengeluh dan terus mengabdi.

“Semua tugas yang melekat di insan Bhayangkara tidak mudah. Saya yakin setiap anggota mampu menjalankan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab.‎ Semoga dapat dijadikan momentum berikan yang terbaik bagi bangsa dan negara yang dicintai, menuju Indonesia yang berdaulat,” tandas Jokowi. (Mg4/jpnn)