Ini Potensi Investasi Di Tanjung Lesung Yang Akan “Diborong” Raja Salman

0
968 views
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud. Foto: Miftahulhayat/dok.JPNN.com

SERANG – Lirikan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud terhadap Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang rupanya tidak hanya terhdap satu potensi investasi saja. Setidaknya ada tiga hal yang menarik perhatian “raja minyak” tersebut.

Menurut keterangan General Manager Tanjung Lesung Beach Resort Widiasmanto, ketiga hal yang menarik perhatian Raja Salman yaitu fasilitan pendukung objek wisata yang ada disekitar Tanjung Lesung, kekayaan laut, dan agro tourism.

Ketertarikan Raja Salman terhadap ketiga potensi investasi di kawasan Banten Selatan tersebut diungkapkan oleh utusan raja yang saat ini tengah berlibur di Bali tersebut pada Jumat (3/3) lalu. “Dia seperti orang yang memberikan rekomendasi, semacam tim penilai lah,” ujar Widiasmanto kepada Radar Banten Online, Senin (6/3).

Jika investasi tersebut terwujud, dari sisi fasilitas pendukung, Raja Salman akan berinvestasi di bidang hotel, wahana permainan, dan fasilitas pendukung wisata lainnya. Sedangkan dari sisi kekayaan lain, Raja Salman melirik hasil laut yang ada di seputar kawasan Tanjung Lesung.

“Untuk agro tourism, kemarin kan pas datang kesini kita kasih kelapa muda, nah disanakan mungkin jarang kelapa muda, kelihatannya dia minat investasi di bidang ini,” ungkap Widiasmanto.

Pada kunjungan kemarin, perwakilan raja tersebut belum memberikan kepastian kapan investasi tersebut akan dilakukan dan nilai investasi yang akan dikucurkan oleh sang raja. Untuk mengawal kesempatan emas tersebut, menurut Widi pihaknya akan terus mengawal hingga keluar keputusan. “Proposal sudah kita serahkan, selanjutnya akan kita bangun terus komunikasi dengan pihak raja. Kita minta doanya kepada semua pihak, karena investasi ini untuk kemajuan pariwisata di Banten Selatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati mengaku senang atas informasi tersebut. “Kami tentu senang dengan kedatangan wakil dari rombongan Raja Salman ke Tanjung Lesung pada hari Jumat ang lalu dan tertarik untuk berinvestasi,” ujar Eneng.

Menurut Eneng, kunjungan tersebut masih bersifat survei lokasi dan salah satu upaya untuk mempelajari usulan yang sudah diajukan oleh pihak pengelola Tanjung Lesung. “Dukungan dari pemerintah dari aspek kemudahan dan penyiapan perizinan, akses, dan SDM (Sumber Daya Manusia),” katanya. (Bayu)