Pengelola Mal Ramayana Serang Julian Putromojo Wijoyo

SERANG – Terus berkembangnya bisnis online harus membuat pengusaha mal mengatur stategi penjualan agar tetap menarik pengunjung.

“Sekarang persaingan bisnis mall dengan bisnis online memang tidak bisa dihindari lagi. Kemudahan teknologi digital membuatan kegiatan jual beli tidak perlu mengeluarkan energi yang banyak diminati konsumen,” ungkap Pengelola Mal Ramayana Serang Julian Putromojo Wijoyo, Jumat (22/1/2016).

Julian mengatakan, pihaknya harus berjaga-jaga karena ada sebagian masyarakat yang justru menggunakan transaksi e-commerce. Namun juga sekitar 90 persen masyarakat Indonesia lebih cenderung harus terlebih dahulu melihat fisik produk terlebih dahulu.

“Strategi kita yakni terus meningkatkan keamanan dan kenyamanan, dan juga menyediakan berbagai jenis hiburan anak agar lebih memanjakan pengunjung. Jadi pada saat berkunjung ke mal bukan hanya berbelanja, tapi juga menikmati hiburan yang disedikan,” katanya.

Kendati demikian, Julian berharap, dengan pesatnya perkembangan pusat perbelanjaan dibarengi perkembangan perekonomian yang juga baik, sehingga tetap terus membantu pihaknya dalam mendapatkan keuntungan dari masyakarakat yang berbelanja ke mal. (Fauzan Dardiri)