Ini Tantangan Ketua PAN Banten Terpilih

0
1.482 views
Plt Ketua DPD PAN Tangsel Triono Wahyudi (kiri) bersama pengurus lain saat potong tumpeng HUT ke-22 PAN di kantor DPD PAN Tangsel.

SERANG – Tim formatur hingga Senin (24/8/2020) siang belum melakukan musyawarah untuk memilih ketua DPW PAN Banten periode 2020-2025. Mereka masih mencari waktu yang tepat untuk melakukan musyawarah mufakat itu.

Plt Ketua DPD PAN Tangsel Triono Wahyudi berharap siapapun yang terpilih menjadi ketua harus didukung sepenuhnya. “Tentu harus diterima siapa pun yang ditunjuk dan dipilih berdasarkan musyawarah mufakat sebagai ketua,” katanya kepada Radar Banten, Senin (24/8/2020).

Yudi – sapaan akrab Triono – mengatakan tantangan ketua ke depan semakin berat. Karena itu perlu sosok tangguh yang dapat membawa PAN lebih kompetitif lagi dan memenangkan pemilu di Banten. “Ketua terpilih juga harus bisa membangun konsolidasi yang kuat antarpengurus dan kader, bisa bersinergi dengan DPD – DPD hingga ranting,” ujarnya.

Ketua terpilih juga, harap Yudi, bisa menaikkan jumlah kursi parlemen di DPRD provinsi dan DPRD Kabupaten kota di Banten. “Itu bisa dilakukan oleh kepemimpinan yang kuat,” sambungnya.

Terpisah, Sekretaris DPW PAN Banten Maryani AK mengatakan, belum ada kepastian kapan musyawarah akan dilakukan untuk memilih ketua. “Belum, tapi yang jelas musyawarah pasti akan dilakukan tapi saat ini masih mencari waktu yang pas,” katanya.

Tim formatur yang akan melakukan musyawarah adalah Ketua DPW PAN Banten periode 2015-2020 Masrori, Walikota Serang Syafrudin, Sekretaris DPW PAN Banten Maryani AK, Ketua DPD PAN Pandeglang Hadi Mawardi, dan satu lagi Ketua POK DPP PAN Mumtaz Rais. (alt)