Mantan Wakapolda Banten Kombes Pol Firli (kiri) berfoto bersama Wakapolda Banten yang baru Kombes Pol Liliek Heri Setiadi.

SERANG – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Banten Kombes Pol Firli menjalani serah terima jabatan, Selasa (12/1/2016). Posisinya sebagai Wakapolda Banten digantikan Kombes Pol Liliek Heri Setiadi yang sebelumnya menjabat Kabidgasbin Puslitbang Polri dan pernah menjabat Kapolres Serang pada tahun 2007-2008.

Sementara itu Direktur Reserse Narkoba Polda Banten Kombes Pol Miyanto digantikan oleh Kombes Asep Syafrudin yang sebelumnya menjabat Kapoltabes Batam. Kombes Pol Miyanto selanjutnya akan menjadi Dosen Utama di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK).

Sedangkan Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudi Antariksa digantikan oleh Kombes Pol Yulianto. Kombes Pol Rudi Antariksa selanjutnya akan menjabat sebagai Dirlantas Polda Sulawesi Tenggara.

“Sejak saya di sini tidak ada tugas yang tidak selesai. Tidak ada pekerjaan besar jika pekerjaan kecilnya tidak selesai, sampai saat ini sudah kita selesaikan semua,” ujar mantan Wakapolda Banten Kombes Pol Firli yang akan menjabat Kepala Biro Pengandalian Operasi Staf Operasi polri usai serah terima jabatan di Aula Serba Guna Polda Banten.

Menurut Firli, sejak ia menjabat sebagai Wakapolda Banten, tingkat pelayanan dan toleransi masyarakat di Banten sudah berjalan baik. Indeks data pengelolaan kepolisian Polda Banten menurut dia telah membuktikan masuk dalam 3 terbaik se-Indonesia.

“Indeks laporan pemerintahan Polri mendapat predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) ini adalah bagian dari kerja transparansi Polda Banten,” kata Firli.

Namun demikian ia tidak menampik apabila masih ada kerja kepolisian yang belum selesai di Polda Banten. “Masih banyak PR yang harus dikerjakan tugas itu seiring dinamika masyarakat tampil dan memberi peran kepada masyarakat,” papar mantan ajudan Wakil Presiden RI Budiono ini.

(Wahyudin)