Ini yang Dipersiapkan BI Banten di Kantor Baru

0
1.625 views
Budiharto Setyawan

SERANG – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Banten segera meresmikan kantor barunya yang terletak di Palima, Kota Serang. Gedung lima lantai tersebut rencananya akan mulai digunakan di pertengahan tahun ini.

“Rencananya kita akan resmikan di akhir bulan Mei, semoga tidak mundur agar segera bisa dipergunakan,” kata Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Banten, Budiharto Setyawan, Kamis (2/3) malam.

Masih kata dia, dengan mulai diresmikan gedung baru Kantor Perwakilan Bank Indonesia Banten nanti, juga mulai dijalankannya fungsi sistem pembayaran dan pengelolaan uang rupiah.

“Iya kalau yang sekarang, masih terbatas assesment ekonomi statistik, UMKM, pengawasan KUPVA (Kegiatan Usaha Penukaran Valuta Asing) dan pengendalian inflasi,” ujarnya.

Sedangkan untuk penambahan pegawai Bank Indonesia yang akan ditambahkan untuk mengisi fungsi-fungsi yang akan diadakan nanti, Bank Indonesia Perwakilan Banten harus menunggu dari pusat.

“Kalau soal perekrutan pegawai, kita akan sentralisasi dari Bank Indonesia pusat,” katanya.

Kendati demikian, ia berharap dengan diresmikannya gedung baru Kantor Perwakilan Bank Indonesia Banten nanti, akan semakin mendorong kinerja karyawan Bank Indonesia Banten agar lebih profesional dalam membantu percepatan dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Provinsi Banten. (Wirda)