Pemenang Anugerah Jurnalistik BSN 2017. Foto: JPNN

JAKARTA – Sebagai bentuk apresiasi terhadap jurnalis yang telah melakukan pemberitaan, baik tulis maupun foto, Badan Standardisasi Nasional menggelar ajang Anugerah Jurnalistik BSN 2017 untuk wartawan dan fotografer seluruh Indonesia. Dalam kegiatan ini, BSN bekerja sama dengan Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (MAPIPTEK).

Menurut Kepala Biro Hukum, Organisasi, dan Humas BSN Budi Rahardjo, ajang ini menjadi instrumen untuk menyosialisasikan program BSN, salah satunya tentang standar nasional Indonesia (SNI).
“Anugerah Jurnalistik BSN 2017 ini diikuti seluruh wartawan di Indonesia. Kami menerima ratusan karya tulis maupun foto dari wartawan yang kemudian disaring dan diseleksi secara ketat,” kata Budi saat memberikan laporannya, Kamis (30/3), sebagaimana dilansir JPNN.com.

Dia berharap dengan Anugerah Jurnalistik BSN 2017, program BSN bisa tersosialisasi ke seluruh masyarakat. Dengan demikian makin banyak pengusaha maupun industri yang mengikuti standar nasional Indonesia.

Adapun para pemenang foto jurnalistik terbaik satu Bahauddin Raja Baso dari Harian Fajar, juara dua Maman Sukirman dari Koran Sindo Makassar, dan juara tiga Simon Dodit dari Suara Merdeka.
Kategori wartawan tulis juara satu Benediktus Dasman dari Pos Kupang, juara dua Adam Rahadian Ashari dari Majalah Poultry Indonesia, dan juara tiga Listyorini Retno Wibowo dari Radar Semarang.

Sedangkan wartawan favorit BSN tahun ini Mesya Mohamad dari JPNN (Jawa Pos National Network). (esy/JPNN)