Innalillahi… Komedian Budi Anduk Meninggal Setelah Sempat Kritis

Net. Komedian Budi Anduk
Net. Komedian Budi Anduk

KABAR duka juga menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Budi Anduk, komedian yang kondang dengan tawa ‘hahay’ dan sapaan ‘coy’ ini meninggal dunia pada Senin (11/01/16) sekitar pukul setengah 3 sore, dalam usia 47 tahun.

Kabar meninggalnya Budi Anduk pertama kali disiarkan oleh Maman Suherman lewat akun Twitternya. “Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Turut berduka atas wafatnya sahabat kami, anggota @PP_PasKI Budi Anduk,” demikian kata-kata yang dituliskan oleh Maman Suherman.

Maman Suherman juga mengunggah foto yang diambil pada saat-saat terakhir Budi Anduk. Dalam foto tersebut, Budi terlihat mengenakan baju rumah sakit, dengan alat bantu pernapasan masih menempel di wajahnya.

Tidak hanya dikonfirmasi Maman, pada Senin siang, artis Melanie Subono juga sempat meminta doa netizen melalui akun Twitternya untuk kesembuhan Budi Anduk yang tidak sadarkan diri di ruang ICU Rumah Sakit Dharmais karena penyakit paru-paru basah. Tidak lama kemudian, Melanie mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya komedian yang khas dengan rambut kribonya tersebut.

Dalam waktu singkat, berbagai ucapan duka pun bermunculan lewat media sosial. Tidak sedikit yang terkejut dengan kabar ini, mengingat selama ini Budi sangat jarang dikabarkan sakit. Selamat jalan, Budi Anduk! Seperti kata Melanie, buatlah surga tertawa. — (bbs/RBOnline)