Innalillahi, Mahasiswa IAIN Banten Tewas Tenggelam di Curug Cidahu

0
1.222 views

SERANG – Fajar Muhamad (21), mahasiswa IAIN Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten Jurusan Sastra Arab Semester VIII, warga Jalan Flamboyan Perumahan BBS, Kota Cilegon, ditemukan tewas di Curug Cidahu, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Rabu (18/1) malam.

Melansir dari situs BPBD Kabupaten Serang, Kamis (19/1), TRC Pusdalops BPBD menyampaikan bahwa seorang mahasiswa IAIN Banten ditemukan tak bernyawa, setelah korban berenang bersama temannya di Curug Cidahu. Korban berangkat ke Curug Cidahu bersama tiga orang teman lainnya yang terdiri dari satu laki-laki dan dua perempuan.

Menurut keterangan Abdul Muis, saudara korban, pada pukul 16.45 WIB sebelum berenang, Fajar dan tiga teman lainnya sempat berswafoto di lokasi tersebut. Setelahnya berfoto, Fajar dan teman laki-lakinya berenang di sungai Curug Cidahu. Namun nahas, korban tak mampu berenang dan terbawa arus. Sementara temannya selamat.

Di situs tersebut, informasi dari Koramil Padarincang Sersan Deny mengatakan, korban ditemukan tewas pada pukul 21.45 WIB setelah terbawa arus sejauh 300 meter dari titik korban mulai berenang. Petugas mengaku sulit untuk mengevakuasinya lantaran terkendala peralatan dan kondisi medan yang sulit, serta cuaca di lokasi dalam kondisi hujan dengan intensitas sedang. Sekitar pukul 23.11 WIB, korban baru dapat dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Padarincang. Kemudian atas permintaan pihak keluarga, korban langsung dibawa pulang ke kediamannya di Cilegon. (Ade F)