Innalillahi, Pasien Covid-19 Lebak Meninggal Dunia

LEBAK – Pasien terkonfirmasi positif covid-19 asal Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, berinisial AS (59) meninggal dunia pada 7 Juni 2020. AS sempat dirawat di RSUD Adjidarmo kurang lebih selama 11 hari dan hasil SWAB-nya baru keluar pada 11 Juni 2020.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lebak Doddy Irawan membenarkan, pasien corona L-16 meninggal dunia. Ini merupakan pasien positif pertama yang meninggal.

“Satu orang positif corona asal Cibeber meninggal dunia. Dari 17 kasus positif, 15 orang dalam perawatan, satu orang sembuh, dan satu orang meninggal dunia,” kata Doddy Irawan kepada Radar Banten, Sabtu (13/6).

Mantan Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan Setda Lebak ini meminta kepada masyarakat tetap waspada. Apalagi, di Lebak terjadi peningkatan kasus poaitif Covid-19 setelah hari raya idul fitri. Karena ada ribuan orang pemudik yang pulang kampung saat lebaran.

“Sebagian besar kasus positif corona di Lebak disebabkan klaster imported case dari pemudik,” terangnya.

Terkait kronologi pasien terpapar Covid-19, Gugus Tugas masih melakukan traking dan belum tahu dari mana tertular virus tersebut.

“Saya belum menerima informasi kronologi penularan virus kepada pasien asal Cibeber. Nanti diinformasikan jika datanya telah ada,” jelasnya.(Mastur)