Inovasi Lalu Lintas Kota Tangerang Diganjar Penghargaan

0
429 views

TANGERANG – Inovasi lalu lintas yang dilakukan Pemkot Tangerang meraih penghargaan Indonesia Road Safety Award (IRSA) tahun 2019. Penghargaan diberikan dalam acara penganugerahan IRSA di Hotel Shangri-La, Jakarta, Selasa (17/12).

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin yang menerima langsung penghargaan mengatakan, IRSA merupakan penghargaan terhadap kota dan kabupaten di Indonesia yang dinilai baik dalam penerapan program-program keselamatan di jalan raya. “Alhamdulilah usai lolos dalam tahap penjurian pada Oktober lalu, Kota Tangerang masuk dalam tiga besar di kategori Excellent City. Terima kasih atas penghargaan ini, ” katanya.

Dia menambahkan, penghargaan ini dapat menjadi semangat aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Tangerang untuk bekerja lebih giat lagi dan memberikan banyak kontribusi kepada masyarakat. “Mari kita terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan terutama dalam hal berlalu lintas di Kota Tangerang,” ungkap pria yang menjabat Ketua DPD II Golkar Kota Tangerang itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar berpesan agar para pengendara kendara bermotor di Kota Tangerang bisa semakin tertib dan mengedepankan keselamatan. Untuk itu  ke depan Pemkot akan terus berinovasi dan melakukan sejumlah terobosan baru dalam melayani para pengguna jalan agar semakin memberikan kenyamanan berlalu lintas seluruh jalan Kota Tangerang.

“Kami juga akan terus mengedukasi warga agar segera beralih ke transportasi umum yang disedikan Pemkot Tangerang untuk mengurangi kemacetan,” pungkas Wahyudi.

Perlu diketahui, penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Transportasi Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia (Bappenas) Ikhwan Rahman Hakim kepada Wakil WaliKota Tangerang Sachrudin di acara yang mengusung tema “I Wanna Get Home Safely (IWGHS). (one/adm)