Insiden Bendera di Jawilan, Polres Serang Koordinasi dengan Kepolisian Taiwan

0
583 views

SERANG – Pihak Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Serang masih melakukan penyelidikan kasus dugaan pelecehan terhadap bendera Merah Putih yang bertuliskan aksara Mandarin.

Bendera tersebut mulai dinaikkan oleh pihak perusahan di tiang bendera yang berada di depan gerbang PT Kenda Rubber di Jalan Raya Cikande-Rangkasbitung KM 05 Kampung Kareo Tegal, Desa Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang sejak 7 Januari 2017 lalu.

“Saat ini kami masih menunggu pak direksi, karena mereka masih liburan Imlek. Yang jelas dilihat dari ukuran dan fakta di lapangan. Kalau dari ukuran bendera mereka tidak seperti kita. Cuma kebetulan bendera perusahaan mereka menggunakan warna dasar merah putih,” ujar Kapolres Kabupaten Serang AKBP Nunung Syaifuddin saat dikonfirmasi, Sabtu (4/2).

Nunung mengungkapkan, pihak kepolisian Taiwan juga sudah berkoordinasi dengan Polres Kabupaten Serang untuk menjelaskan terkait bendera tersebut. “Sejauh ini kepolisian dari Taiwan juga menguatkan dengan menyatakan bahwa bendera perusahaan (PT Kenda Rubber) mereka di Taiwan juga sama dengan bendera yang dikibarkan di perusahaan mereka di Indonesia. Karena bendera mereka di Taiwan juga seperti itu,” ungkapnya.

Meskipun begitu, pihak Polres Kabupaten Serang tetap menyelidiki kasus tersebut. “Proses hukum tetap jalan dan masih kita selidiki, apakah ditemukan unsur pidananya, kita masih belum tahu,” katanya. (Ade F)