Investor Saham di Banten Meningkat

0
808 views

SERANG – Keberadaan Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Provinsi Banten memberikan pengaruh positif bagi perkembangan investor saham. Bahkan investor saham meningkat signifikan.

Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Provinsi Banten Fadli mengatakan, setelah ada Kantor Perwakilan BEI Banten pada Desember 2017, investor saham meningkat dari 52.204 rekening menjadi 71.641 rekening pada saat ini. “Penambahannya sekitar 19.437 rekening di Banten dan penambahan ini signifikan sebesar 249 persen,” katanya, kemarin.

Jumlah investor paling banyak ada di wlayah Tangerang. Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang 43.270 investor, Kota Tangerang Selatan 19.087 investor, Kota Serang dan Kabupaten Serang 4.000 investor, Kota Cilegon 3.600 investor, Kabupaten Lebak 626 investor, dan Kabupaten Pandeglang 628 investor. “Wilayah Serang dan Cilegon memiliki investor sahamnya potensial,” katanya.

Investasi saham, lanjut dia, informasinya sudah berkembang luas di masyarakat. Apalagi dengan adanya sekolah pasar modal (SPM), memberikan ruang bagi masyarakat yang ingin belajar saham. “Peminat SPM semakin banyak, baik digelar di kantor ataupun di luar kantor,” tuturnya.

Ia melanjutkan, SPM dilaksanakan di Serang dan di Cilegon. Akhir pekan ini akan digelar di Pandeglang dan selanjutnya di Lebak.

Tahun ini Kantor BEI Banten menargetkan bisa menambah 16.000 investor dengan 150 kegiatan edukasi dan memperluas kerja sama dengan pemerintahan agar informasi mengenai saham semakin luas. (skn/aas/ags)