IPM Banten Masih Rendah, Miing Ragukan Kepemimpinan RK

PANDEGLANG – Dedi Gumelar atau yang biasa disapa Miing Bagito, mantan pelawak kondang era 90an meragukan kemampuan Rano Karno jika kembali memimpin Banten. Dirinya melihat, pemeran ‘Doel’ itu belum memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Sekarang yang perlu ditanya, Rano cocok nggak dilanjutkan sebagai pemimpin? Saya sebagai orang Banten, belum melihat indikator Rano bisa merubah Banten. Coba bisa dilihat IPM-nya, Banten masih rendah. Lihat saja masih ada buta huruf, busung lapar, jembatan putus yang masih sering diekspose oleh media nasional bahkan sampai internasional,” kata Miing, saat ditemui di alun-alun Cibaliung, Kabupaten Pandeglang, Banten, Rabu (17/8).

Miing yakin Rano Karno akan maju kembali sebagai incumbent. Namun, hingga kini DPP PDI P belum memilih pendampingnya.

“Ya kalau orang PDI P di mana-mana tergantung sama ketuanya, bu Megawati. Kalau Rano sudah pasti maju yang diharuskan untuk pendampingnya pertama takut sama Allah, kedua harus ada kompetensi, bukan hanya orang jujur, juga diharuskan ada kreativitas,” tegasnya.

Miing berharap masyarakat dapat menjadi pemilih bijak agar sama-sama mengontrol jalannya pemerintahan sehingga Banten menjadi lebih baik lagi. Sebab, bila salah pilih pemimpin, maka Banten tak akan pernah lepas dari keterbelakangan. (Risa)