Irna Minta Jamaah Haji Jaga Kesehatan

0
237 views

PANDEGLANG – Bupati Irna Narulita meminta kepada 256 jemaah haji asal Pandeglang dari kelompok terbang (kloter) 55 agar bisa menjaga kesehatan serta bisa kembali ke tanah air dengan selamat. Upaya itu, kata Irna, harus dilakukan agar para jamaah bisa menjalankan ibadah haji dengan khusuk.

Menurut Irna, banyak ujian yang akan dialami para jamaah dalam menunaikan ibadah haji, di antaranya ujian kesabaran dan kesehatan.

“Semoga bapak dan ibu sekalian selalu diberikan kesehatan oleh Allah swt. Banyak saudara bapak dan ibu yang sedang menunggu antrean untuk pergi haji, tetapi Allah pilih orang pilihan agar berangkat haji tahun ini dan menjadi tamu Allah. Terus menjaga niat, sabar, jaga kesehatan, karena ujian dan cobaan banyak dihadapi dalam menunaikan ibadah haji,” katanya sebelum melepas ratusan jamaah haji di halaman gedung Pendopo Kabupaten Pandeglang, kemarin.

Hadir di acara tersebut, Asda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Agus Priyadi Mustika, Kepala Bagian (Kabag) Kesejehtaraan Rakyat (Kesra) Samsudin, dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pandeglang Endang.

Irna menyarankan kepada para jamaah haji untuk terus berdoa agar bisa melewati semua ujian dalam menunaikan ibadah haji dan menyerahkan semua urusan dunia kepada pihak keluarga.

“Mulai dari sini kesabaran diuji, terus istigfar, disitulah nikmatnya beribadah haji. Serahkan semua urusan dunia kepada keluarga, ikhlas ridho, biarkan semuanya menjadi urusan Allah, kuatkan niat agar menjadi haji mabrur,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Kemenag Pandeglang Endang menerangkan, secara keseluruhan warga Pandeglang yang berangkat ke tanah suci sebanyak 256 orang dari kloter 55. “Di kloter 55 ini ada 256 jamaah, kita akan bergabung dengan Tangsel 156, kemudian kita akan berangkat besok dari Bandara Soekarno Hatta menuju Jeddah. Makanya cukupkan istirahat karena waktu kita hanya 12 jam menuju tempat ibadah haji. Ibadah haji kuncinya adalah sehat, kalau badannya sehat ibadahnya juga bagus,” katanya.

Endang mengatakan akan mendoakan para jamaah agar bisa melaksanakan ibadah dengan baik dan khusuk, serta bisa kembali ke tanah suci dengan selamat.

Dia berpesan, apabila jemaah haji menemukan persoalan segera dikomunikasikan dengan para petugas haji. “Mudah-mudahan menjadi haji yang mabrur, kami mohon kepada Ibu Bupati agar ikut mendoakan jamaah kita agar bisa kembali ke tanah air dengan selamat dan kembali ke Pandeglang dalam keadaan utuh,” katanya. (Adib F/RBG)