Isak Tangis Warnai Kepulangan Jamaah Haji

Salah satu jamaah haji asal Kota Tangerang memeluk anggota keluarganya begitu sampai di Puspemkot Tangerang, Rabu (29/8).

TANGERANG – Isak tangis warnai kepulangan 385 jamaah haji kloter dua asal Tangerang di Bandara Soekarno-Hatta sekira pukul 07.40 WIB, Rabu (29/8). Sesampainya di pusat pemerintahan kota (Puspemkot) Tangerang sekira pukul 13.05 WIB, ratusan jamaah haji yang menggunakan sembilan bus langsung disambut sanak saudara yang sejak pagi menunggu. Ada yang berpelukan erat, bahkan menangis haru melepas rasa kangen yang mendera. Sebelumnya jamaah haji terlebih dahulu dibawa ke Embarkasi Pondok Gede.

Kepala Kemenag Kota Tangerang Dedi Mahfudin mengatakan, bersyukur 385 jamaah haji kloter dua sudah kembali ke tanah air dengan selamat. Dan semoga menjadi haji yang mabrur. “Allhamdulillah semuanya sampai ke tanah air. Tetapi kemarin ada dua jamaah yang sakit dan tidak bisa langsung ikut pulang dengan jamaah lainnya. Keduanya mungkin kelelahan sehingga mesti dirujuk ke Rumah Sakit Islam Pondok Gede,” katanya kepada Radar Banten, Rabu (29/8).

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Sachrudin juga mendatangi para jamaah yang belum dijemput keluarganya, bahkan ia juga langsung menginstruksikan kepada Kepala Bagian Umum untuk mengantarkan jamaah haji yang belum dijemput tersebut. “Harus segera diantar ke keluarganya, pasti sudah rindu, oleh karenanya sudah saya instruksikan untuk diantar langsung ke rumah masing-masing,” katanya.

Sachrudin mengungkapkan, penyambutan jamaah haji ini sudah menjadi tradisi, dimana keluarga dan sanak saudara hadir untuk menjemput dan berbahagia bersama keluarga. “Ini tradisi yang baik karena ada nilai silaturahim. Kami doakan semuanya menjadi haji yang mabrur dan mabruroh, begitu juga rombongan berikutnya,” pungkasnya. (Alwan/RBG)