Islamic Center Cilegon Dipastikan Rampung Tahun Ini

CILEGON – Pembangunan Islamic Center Kota Cilegon dipastikan rampung di tahun 2017 ini. Keberadaan Islamic Center yang tepat berlokasi di samping Masjid Agung Cilegon ini disebut-sebut akan menjadi pusat peradaban umat Islam di Kota Cilegon.

Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi mengatakan, pembangunan Islamic Center Cilegon merupakan penyeimbang antara pembangunan mental spiritual dengan pembangunan fisik material di Kota Cilegon.

“Saya yakin dan percaya kehadiran Islamic Center Cilegon ini menjadi harapan dan cita-cita umat Islam. Sudah menjadi tanggung jawab kita semua menjadikan Cilegon sebagai daerah yang religius,” katanya.

Dijelaskan Iman, konsepsi pembangunan Islamic Center Cilegon merupakan sebuah bentuk fasilitasi fungsi-fungsi kemakmuran masjid yang difasilitasi secara penuh oleh Pemkot Cilegon. “Baik fungsi peribadahan, pendidikan dan perdagangan. Islamic Center Cilegon diharapkan pula menjadi prototype bagi kehidupan sosial keagamaan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pembangunan Islamic Center Cilegon Arief Rivai mengungkapkan pelaksanaan pembangunan fisik Islamic Center Cilegon telah dimulai sejak tahun 2011 lalu. Juli tahun 2017 ini pembangunan akan memasuki tahapan finishing.

“Pembangunan sudah 80 persen lebih. Tahun ini sudah bisa digunakan untuk pelatihan manasik haji. Kalau ruangan siap menampung sekitar 1.000 jamaah,” ucapnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)