Istri Cakep, Bikin Waswas

Sebetulnya anugerah bagi Rohim (42) nama samaran, memiliki istri yang mempunyai wajah cantik jelita, sebut saja Mona (40). Namun, gara-gara itu pula, hati Rohim dibuat tidak tenang karena banyak pria hidung belang yang menggoda istrinya. Yassalam.

“Punya istri cakep jadi enggak tenang, takutnya tergoda cowok lain terus berpaling deh,” tukasnya. Ya si Abang segitunya, bukannya bersyukur.

Ditemui Radar Banten di Kecamatan Petir, siang itu Rohim sedang menunggu anaknya pulang sekolah. Sambil menikmati jajanan di sebuah minimarket, Rohim berkenan menceritakan kehidupan rumah tangganya yang dirundung perasaan tidak tenang. Rohim mengaku sering waswas setiap meninggalkan istrinya di rumah untuk bekerja. Maklum, punya istri cakep takut direbut orang. Maka tak heran, awal-awal menikah dulu Rohim bersikap protektif dan curigaan terhadap istrinya. Setiap hari ponsel Mona dicek Rohim, khawatir ada komunikasi dengan pria lain. “Mona sih sempat marah dengan sikap saya begitu. Tapi, bagaimana lagi, namanya juga cinta,” terangnya. Enggak segitunya juga kali Bang. Secantik apa sih Mbak Mona?

Rohim pun menunjukkan sosok istrinya dari balik kaca minimarket. Ternyata benar, meski saat itu hanya mengenakan daster, Mona memang terlihat cantik, postur tubuhnya juga ideal, menggoda deh. Lain dengan Rohim yang sosoknya tidak ada yang istimewa dengan kumis tipis di atas bibirnya. Beruntung, Rohim ditopang dengan kondisi ekonomi cukup lumayan sehingga Rohim bernapas lega. Rohim bekerja sebagai pimpinan pemasaran di salah satu industri cukup ternama di wilayah Cikande, Kabupaten Serang. Bahkan, sudah memfasilitasi istrinya dengan rumah lumayan mewah dilengkapi kendaraan roda empat.

Diceritakan Rohim, perjumpaannya dengan Mona berawal di tempat kerja. Seperti biasa, awalnya curi-curi pandang sampai akhirnya terjadi getaran cinta, berdebar-debar bagai gempa. Singkat cerita, mereka pacaran. Setahun pacaran, mereka pun memutuskan untuk menikah. Sejak dianugerahi anak, Mona diminta untuk keluar kerja supaya fokus mengurus anak dan suami.

“Soalnya, meskipun sudah tahu punya suami, banyak cowok yang godain sampai ngejar-ngejar istri, baik di tempat kerja maupun tetangga, jadi waswas kan,” kesalnya. Tinggal saling jaga kepercayaan aja sih Kang, gitu aja kok repot.

Rasa cemburu Rohim terhadap istrinya beralasan. Seminggu setelah hari pernikahannya, ia menemukan surat dari seorang cowok yang ditujukan kepada istrinya. Isi suratnya berupa ancaman terhadap rumah tangga Rohim. Katanya, sampai kapan pun rumah tangga Rohim dan Mona tidak akan langgeng karena ada yang tidak senang dengan pernikahan mereka. “Saya sempet ketakutan dan mau lapor polisi, tapi akhirnya karena keluarga enggak mau ribet, dibiarin aja,” terangnya.

Tidak hanya itu, Rohim di kampung kelahiran Mona di Kecamatan Ciruas juga pernah diancam pemuda kampung sewaktu masih pacaran. Setelah menikah, ancaman itu pun hilang ditelan badai dan tak pernah muncul lagi. “Jadi itu alasan saya kenapa protektif sama istri. Apalagi, saya dengar banyak kasus rumah tangga yang cerai gara-gara istri selingkuh,” keluhnya. Biasanya juga cowok yang selingkuh. “Ini beda bro, istri saya cakep, nah saya siapa juga yang mau. Makanya, dijamin deh saya tuh suami setia,” akunya. Pret.

Karena berbagai ancaman itu pula, pikiran Rohim sempat tersiksa sehingga sering pulang kerja lebih cepat. Bahkan ia sempat melarang istrinya keluar rumah sendirian. Mona yang merasa terkekang sempat marah. “Pas dijelasin maksud saya ngekang, istri coba nenangin saya. Katanya, dia janji enggak akan tergoda dan bakal setia asal duit buat belanja lancar,” ujarnya. Oalah materialistis juga toh.

Mendengar ucapan istrinya, Rohim semakin semangat bekerja. Karirnya terus meningkat sampai sekarang dan hidup bahagia dengan Mona beserta kedua anaknya. “Sekarang sih udah enggak takut lagi. Alhamdulillah bersyukur punya istri secantik dia (Mona-red),” ungkapnya. Nah gitu dong. (mg06/zai/ags)