Istri TNI Bantu Warga Baduy Luar yang Rumahnya Terbakar

LEBAK – Warga Baduy Luar yang rumahnya terbakar mendapat bantuan dari Persatuan Istri Tentara Nasional Indonesia (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 064 PD III/Siliwangi dan Kodim 0603 Lebak.

Bantuan secara simbolis diberikan oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 064 PD III Siliwangi Ny Infita Windiyatno kepada Jaro Saija di Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Jumat (13/9). Turut mendampingi Komandan Kodim 0603 Lebak Letkol Inf Yudha Setiawan berserta istri, Kasi Teritorial Korem 064/MY Letkol Inf Asep Supriatna dan sejumlah pejabat Kodim 0603 Lebak.

Bantuan yang diberikan kepada pemilik 38 rumah yang terbakar berupa beras 60 karung. Kemudian, paket sembako seperti mie instan, sarden, minyak goreng dan lainnya, serta pakaian layak pakai sebanyak 60 paket.

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 064 PD III Siliwangi Ny Infita Windiyatno mengatakan, bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Baduy Luar yang mengalami musibah kebakaran pada Kamis (12/9). “Semoga ini bisa memberi sedikit keringanan dan mereka semua tetap semangat seperti semula,” katanya usai penyerahan.

Senada dikatakan Komandan Kodim 0603/Lebak Letkol Inf Yudha Setiawan. Pihaknya prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat Baduy Luar di Kampung Kadu Gede, Desa Kanekes. “Kita merasa prihatin meski tidak ada korban. Mudah-mudahan beras, sembako dan pakaian yang kita bawa bisa membantu,” ujarnya.

Ia mengimbau agar masyarakat berhati-hati di tengah musim kemarau yang sedang terjadi. “Jangan buang puntung rokok sembarang dan pastikan saat keluar rumah tidak ada api yang menyala,” katanya. (Ken Supriyono)