Vera Nurlaela

SERANG – Vera Nurlaela, istri Walikota Serang Tb Haerul Jaman, menyatakan siap mencalonkan diri pada Pilkada Kota Serang tahun 2018. Meski pelaksanaanya masih jauh, ia memastikan akan maju sebagai calon walikota.

“Insya Allah saya siap maju dalam Pilkot nanti, doanya saja,” kaya Vera usai menghadiri pembukaan  Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Sains Nasional(OSN) di Alun-Alun Barat Kota Serang, Selasa (21/3). Acara itu dibuka oleh Walikota Serang Tb Haerul Jaman.

Daat ditanya dukungan dari keluarga, ia menyerahkan jawaban kepada suaminya, Tb Haerul Jaman. “Kalau soal dukungan sih belum ada. Kalau nanya dukungan suami mendukung atau tidak, tanyakan langsung dong sama Bapak ya,” ujarnya sambil tersenyum.

Ia mengungkapkan, saat ini belum ada satu pun parpol atau tokoh masyarakat yang memastikan untuk mendukungnya. Komunikasi politik juga belum dilakukan.

“Saat ini belum ada parpol yang komunikasi dengan saya. Saya juga belum menjalin komunikasi apapun dengan parpol. Doanya saja, Insya Allah. Soal pendamping wakil, kalau perempuan dua-duanya susah ya. Jadi belum ada. Masih lama juga kan. Nanti saya kabarin lagi ya,” ujarnya sambil tersenyum.

Pada kesempatan itu, Tb Haerul Jaman belum dapat memastikan istrinya ikut dalam pencalonan. ” Kita lihat saja lah, kan masih lama juga ya pelaksaan pilkotnya. Apakah istri saya ikut berpartisipasi atau nggak ya. Sementara dukungan Golkar juga belum memastikan siapa yang harus didukung. Intinya semua partai juga belum memastikan ke depan seperti apa. Golkar punya mekanisme sendiri dalam mendukung calon yang diusung. Jadi itu yang harus ditempuh oleh partai,” ujar Dewan Pembina Partai Golkar Kota Serang ini.

Jaman mengatakan, pihaknya belum ada pengerahan dukungan pada isrtinya. Ia juga belum memutuskan siapa pendamping Vera. “Nantilah, semuanya kan belum pasti siapa yang maju. Jadi nanti sajalah. Saya juga belum tahu seperti apa kan,” ujarnya. (Ade F)