Iti Jemput SK Dukungan ke DPP Partai Golkar

LEBAK – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar resmi mendukung pasangan bakal calon Iti Octavia Jayabaya dengan wakilnya Ade Sumardi, untuk melanjutkan kepemimpinan sebagai Bupati Lebak periode selanjutnya. Hal itu terbukti, saat pemberian surat keputusan (SK) yang dilakukan Ketua Tim Pemenangan Jawa I Agun Gunandjar Sudarsa di kantor DPP Golkar, Jakarta, Senin (14/8) kemarin.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Lebak Mas Yogi Rochmat membenarkan bahwa partainya mengusung dan mendukung pasangan bakal calon Iti Octavia Jayabaya dengan wakilnya Ade Sumardi untuk melaju di pilkada serentak tahun 2018.

“Ini hasil keputusan Partai Golkar untuk mengusung dan mendukung Iti Octavia Jayabaya, hasil tersebut dari rekomendasi Golkar Lebak dengan beberapa kajian yang telah dilakukan,” kata Mas Yogi Rochmat saat dihubungi Radar Banten Online, Rabu (16/8).

Dengan demikian, seluruh kader Partai Golkar harus siap mendukung dan memenangkan bakal calon yang sudah diresmikan DPP Golkar pusat. Jika ada salah satu kader tidak mendukungnya, akan dikenakan sanksi tegas yang diberikan Partai Golkar.

“Jika ada anggota kami yang tidak mendukung, langsung kami PAW atau diberhentikan, karena Partai Golkar mempunyai komitmen tegas terhadap kadernya,” ujarnya.

Langkah ke depannya, lanjut Yogi, akan melakukan konsolidasi terus dengan partai koalisi untuk dapat memenangkan Iti Octavia Jayabaya dalam pilkada 2018.

“Setelah mengusung dan mendukung, Golkar pusat memerintahkan harus bekerja semaksimal mungkin dalam memenangkan calon yang diusungnya. Karenanya kita akan lakukan konsolidasi terus dengan partai koalisi lainnya,” tutur Yogi.

Sementara itu, Iti Octavia Jayabaya sangat mengapresiasi dukungan dari Partai Golkar, karena Golkar adalah partai besar dan mempunyai nilai tinggi dalam memenangkan para calon yang diusungnya.

“Saya sangat berterimakasih atas dukungan serta kepercayaan Partai Golkar untuk mendukung saya di Pilkada nanti,” pungkasnya. (Omat/twokhe@gmail.com)