Iti Maju Sebagai Calon Ketua DPD Demokrat Banten

0
46

SERANG – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya akan maju sebagai calon Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Banten di Musyawarah Daerah (Musda) DPD Demokrat Banten yang akan digelar pada 9 dan 10 November 2017 mendatang.

 

 

“Saya Hj Iti Octavia Jayabaya menyatakan diri untuk berperan aktif dan berpartisipasi dalam Musda DPD Demokrat Banten yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 dan 10  November mendatang. Peran aktif dan partisipasi yang saya maksud adalah dengan mengucapkan bismillahirromanirrohim dengan niat untuk lebih berperan secara langsung membesarkan partai Demokrat yang selama ini telah membesarkan saya , sejak saya bergabung sampai dengan hari ini saya menjadi Bupati Lebak. Saya menyatakan ikut berkompetisi pada Musda DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, dengan mencalonkan diri sebagai calon ketua DPD,” papar Iti melalui keterangan pers yang diterima Radar Banten Online, Selasa (7/11).

 

Menurut Iti dalam keterangan pers tersebut, sikap ini diambil bukan karena misi pribadi dengan tujuan tertentu, namun tak lebih karena keinginan yang terbangun dari diskusi panjang dengan sahabat-sahabat Demokrat, mulai dari Lebak sampai dengan sahabat-sahabat di Tangerang.

 

“Bahkan setahun yang lalu, kakanda Ivan  Ajie Purwanto ( alm) allahummaghfirlahu, yang saat itu sebagai salah seorang dewan Provinsi Banten sekaligus bendahara DPD PD Banten mengajak seluruh DPC untuk berdiskusi mengenai bagaimana kami bisa lebih mewarnai Provinsi Banten dengan panji-panji kebesaran Partai Demokrat dan kembali kita rebut Banten seperti kejayaannya pada tahun 2009, ketika itu partai Demokrat meraih suara terbanyak di Provinsi Banten,” kata Iti.

 

Dari situlah Iti meyakini bahwa untuk membawa perubahan maka  harus berperan langsung, dan partai Demokrat sangat bisa untuk didorong menjadi partai peraih suara terbanyak pada pemilu 2019 nanti

 

Menurut Iti, sejumlah pengurus dan kader partai Demokrat telah memberikan doa dan dukungannya untuk berkompetisi dalam Musda nanti. “Semalam, saya juga bersilaturahmi dengan para tokoh partai Demokrat Banten, dalam rangka bertukar pikiran dan rembuk bersama mengenai Musda DPD partai Demokrat Provinsi Banten. Dan alhamdulilah, restu dan doa serta dukungan dari para tokoh serta sahabat-sahabat DPC se Banten memberikan keyakinan yang semakin kuat,” katanya. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)