Iti Tolak Hasil KLB Demokrat

0
2184

SERANG – Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) yang digagas Kubu Moeldoko di The Hill Hotel and Resort, Deli Serdang, Sumatera Utara pada Jumat (5/3). Dinilai pengurus DPD Demokrat Banten merupakan kegiatan ilegal.

“Kami Demokrat Banten tetap solid bersama Ketum AHY. Kami akan melawan, kami tidak akan mengakui hasil KLB,” kata Ketua DPD Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya kepada wartawan di Sekretariat DPD Demokrat Banten, Jumat (5/3) petang.

Ia melanjutkan, Demokrat Banten akan melakukan proses hukum terhadap oknum yang mengatasnamakan DPD dan DPC Demokrat di Banten yang ikut di Kongres Luar Biasa (KLB).

“KLB tidak sesuai dengan AD/ART partai Demokrat, itu ilegal,” tegasnya.

Mantan anggota DPR RI yang saat ini menjabat Bupati Lebak memastikan Demokrat Banten tetap solid, dan menunggu arahan dari Ketua Umum Demokrat yang sah secara aturan hukum.
“Kami semua menunggu intrusi langkah selanjutnya dari ketua umum (Agus Harimurti Yudhoyono), apapun perintahnya kami akan lakukan,” tegasnya.

Ia juga memastikan tidak akan ada kader Demokrat Banten yang saat ini duduk di DPRD provinsi dan kabupaten/kota, yang bisa di ganti (pergantian antar waktu) oleh kubu Demokrat Hasil KLB.
“Tidak semudah itu, kami sudah membuntuk tim advokasi hukum,” pungkas Itu. (Deni Saprowi)