MOSKOW – Prancis akan menghadapi Kroasia di babak final yang akan dihelat di Stadion Luzhniki, Moskow, pada Minggu malam WIB (15/7). Bagi Kroasia, laga melawan Prancis adalah untuk pembuktian menjadi juara baru Piala Dunia. 

“Mimpi kami mengangkat trofi itu kini sangat dekat. Kami memiliki waktu dua hari untuk bersiap menghadapi hari itu dan kami akan berusaha mengejutkan mereka (Perancis-red),” kata Ivan Perisic, pencetak satu gol dan satu assist dalam laga melawan Inggris. 

Senada dengan Perisic, pencetak gol penentu kemenangan Kroasia Mario Mandzukic berujar bahwa spirit juang Kroasia lebih teruji daripada Perancis. Tiga laga fase gugur dijalani sampai extra time dan Vatreni selalu menang. 

“Kami bermain dengan sangat berani layaknya seekor singa. Hanya tim yang punya semangat luar biasa yang bisa kembali dari ketertinggalan dan membalikkan keadaan,” tutur Mandzukic. 

Di sisi lain, gelandang Prancis Paul Pogba kepada ESPN menuturkan bahwa kemenangan heroik Kroasia meningkatkan kewaspadaan Les Bleus terhadap mereka. “Saya pikir kami bukanlah favorit dalam pertemuan di final ini. Ini adalah partai puncak Piala Dunia. Semua tim sejajar dan sama-sama punya kans menang,” ucap gelandang Manchester United itu. (jpg/alt/ira/RBG)