IWAPI Banten Gelar Mothers Day

CILEGON – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Banten menggelar Mothers Day di Atrium Cilegon Center Mall, Kota Cilegon, Rabu (11/12). Acara diisi beragam kegiatan bagi para peserta dan anggota IWAPI di Banten.

Ketua IWAPI Banten Yati Mahendra mengatakan, Mothers Day ini dalam rangka memperingati Hari Ibu yang diperingati setiap 22 Desember. “Kami ingin peserta mengingatkan besarnya kasih sayang ibu kepada kita semua,” katanya.

Menurutnya, kegiatan tersebut untuk meningkatkan wawasan para anggota dan pengunjung mengenai potensi wanita dalam mengembangkan kemampuannya. Wanita mampu dan bisa memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan di Provinsi Banten. “Selain sebagai ibu, wanita bisa mengembangkan usaha atau bisnis sehingga mandiri. Namun, para wanita harus tetap seimbang dalam menjalankan tugas sebagai ibu dan istri,” katanya.

Beberapa kegiatan, antara lain, pelatihan, pameran, lomba, dan bazar. Adapun jenis lomba yaitu kreasi batik, line dancer, inovasi produk, mewarnai, dan belanja Hari Ibu. “Untuk mengembangkan bakat para ibu-ibu dan ajang silaturahmi dengan para se-profesi di Banten. Untuk lomba ini bukan hanya dari IWAPI, juga masyarakat umum,” katanya.

Kegiatan tersebut dihadiri anggota DPR RI Adde Rosi Khoerunnssa, Ketua DPD HIPPI Banten Syaeful Bahri, pemilik Batik Banten Uke Kurniawan, dan lainnya.

Kegiatan diawali dengan line dance bersama anggota dan pengunjung agar tetap semangat, ceria, dan sehat. Acara ditutup dengan zumba pada pukul 21.00 WIB. (*/skn/aas/ags)