Ketua DPC IWAPI Kabupaten Serang Hj Sumi Hardiningsih, pengurus DPC IWAPI Kabupaten Serang, beserta Ketua DPD IWAPI Provinsi Banten Hj Yati Mahendra.

SERANG – Untuk mengembangkan dan meningkatkan peran wanita dalam kemajuan ekonomi, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) kian giat menggalakkan program dan bersinergi dengan beberapa pihak. Sebagai kegiatan tahunan sekaligus acuan dalam menjalankan program dan kegiatan, DPC IWAPI Kabupaten Serang dan Kabupaten Lebak menggelar rapat kerja cabang di aula gedung DPD Partai Golkar Serang, Selasa (14/8).

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 09.00 WIB ini dihadiri ketua dan pengurus DPD IWAPI Provinsi Banten, perwakilan DPC tingkat kota dan kabupaten se-Provinsi Banten, perwakilan Disperindagkop Kabupaten Serang, dan perwakilan Bank Banten.

Ketua DPC IWAPI Kabupaten Serang Hj Sumi Hardiningsih menuturkan, kegiatan ini menjadi momentum anggota IWAPI untuk semakin maju dan bersinergi.

“Di era yang serba maju ini, kita ingin perempuan terutama di Kabupaten Serang yang tercakup dalam anggota IWAPI yang sebagian besar adalah pengusaha, bisa diarahkan, bekerja sama, dan bersinergi,” ujarnya selepas acara.

Rakercab ini menghasilkan rumusan program. Antara lain, IWAPI Kabupaten Serang dan Kabupaten Lebak berusaha untuk meningkatkan pelatihan, penambahan anggota, dan melebarkan sayap di tingkat kecamatan.

Hj Sumi menambahkan, selain sebagai wadah bagi para pengusaha wanita khususnya di Kabupaten Serang, ia berharap IWAPI dapat semakin bermanfaat untuk kemajuan anggota dan juga mendapatkan perhatian dari pemerintah maupun instansi terkait. “Kami juga mengharapkan partisipasi kepada seluruh masyarakat terutama bagi pengusaha wanita untuk bergabung. Yuk kita sama-sama memajukan ekonomi dan penghasilan pengusaha wanita khususnya di Kabupaten Serang!” tuturnya.

Ketua DPD IWAPI Provinsi Banten Hj Yati Mahendra berharap, IWAPI senantiasa dapat meningkatkan pemberdayaan pengusaha wanita melalui cara kreatif dan juga mengoptimalkan peran teknologi di era digital saat ini. “Harapannya bagi pengusaha wanita harus terus meningkatkan diri. IWAPI pun dapat meningkatkan pemberdayaan wanita,” ujarnya kepada Radar Banten. (riza/aas/dwi)