Jabat Kepala BPKP Provinsi Banten, Arif Trihardiyanto Geser Rizal Sihite

Sertijab Kepala BPKP Provinsi Banten
Sertijab Kepala BPKP Provinsi Banten

SERANG – Arif Trihardiyanto menggeser posisi Rizal Sihite sebagai Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Banten yang telah memasuki masa pensiun. Pengukuhan Arif Trihardiyanto dilakukan hari ini oleh Gubernur Banten Rano Karno di Pendopo Gubernur Banten KP3B, Rabu (3/6/2016).

Dalam sambutannya, Gubernur Banten Rano Karno berterima kasih kepada BPKP yang telah memberikan pendampingan kepada pemerintah sehingga mendapatkan opini yang lebih baik dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Enam Pemda mendapatkan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) yaitu ; Kota Cilegon, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Serang dan Kabupaten Lebak. Kemudian WDP (Wajar Dengan Pengecualian) dua Pemda yaitu Pandeglang dan Kota Serang. Kemudian Pemprov pun mendapatkan peningkatan dari disclimer menjadi WDP,” ujar Rano.

Kepada kepala BPKP yang baru, Rano meminta selain adanya pendampingan oleh BPKP, ada juga transfer pengetahuan dari BPKP ke Pemprov Banten dari berbagai hal khususnya dalam pelaporan keuangan. (Bayu)