Jadi Keluhan, Kegiatan Pemeliharaan Lingkungan KP3B Ternyata Dikontrakkan

Ilustrasi. IIng Suwargi (kanan)
Ilustrasi. IIng Suwargi (kanan)

SERANG – Dinas Sumber Daya Air dan Pemukiman Provinsi Banten berharap masyarakat khususnya para pedagang di lingkungan kantin Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) maklum atas penanganan lingkungan KP3B yang berkesan tidak serius.

Sebab, seperti diungkapkan Kepala Dinas SDAP Provinsi Banten Iing Suwargi, untuk tahun ini penanganan dan perawatan lingkungan KP3B dikontrakkan. “Saat ini baru persiapan akan dilelangkan. Jadi sejak Januari lalu sampai saat ini memang belum ada kegiatan pemeliharaannya. Sehingga kesannya begitu, tidak serius,” katanya, Selasa (16/2/2016).

Sayang saat dikonfrontasi dengan keterangan para pedagang yang menyebut kegiatan pemeliharaan sudah tidak berjalan sejak tahun lalu, Iing tidak bisa memberikan jawaban. “Wah, kalau kegiatan yang tahun lalu, saya harus konfirmasi teman-teman (PPTK, red)” kata Iing.

Sebelumnya, beberapa pedagang dan pengunjung kantin memprotes pemeliharaan lingkungan KP3B yang dinilai asal-asalan. Di beberapa titik, pemeliharaan seperti pemangkasan rumput tidak dilakukan. Hal ini berjalan sejak tahun tahun lalu. (Aneu)