Jadwal Padat, Jaman Sempatkan Antarkan Anaknya ke Sekolah

Walikota Serang, Tb Haerul Jaman.
Walikota Serang, Tb Haerul Jaman.

SERANG – Pada hari pertama masuk sekolah, Walikota Serang Tb Haerul Jaman menyempatkan waktu di sela kesibukannya untuk mengantar anaknya ke sekolah. Itu dilakukannya karena ini merupakan momen penting untuk meningkatkan kepedulian orang tua terhadap anaknya.

Hal itu diakui Jaman saat mengantarkan anaknya Ratu Kayla yang masih duduk di bangku kelas 6 SD di salah satu sekolah swasta di Kota Serang, Senin (18/7). “Hari ini adalah waktu yang tepat bagi para orang tua dan juga para wali murid untuk saling berinteraksi satu sama lain. Sebab ini merupakan momen langka yang harus dimanfaatkan para wali murid untuk mengenal lebih banyak tentang sekolah dan juga para guru di sekolah,” ujarnya.

Jaman menjelaskan, program Mendikbud Anies Baswedan yaitu imbauan perlunya mengantarkan anak ke sekolah merupakan bentuk kegiatan yang positif. Pasalnya pada momen tersebut para orang tua dapat mengenal lebih banyak tentang keadaan sekolah anaknya. Sehingga orang tua dapat mengawasi anaknya lebih intens. “Untuk itu momen penting ini sebagai bentuk peran orang tua dalam meningkatkan kepeduliannya terhadap anaknya yang sekolah,” tuturnya.

Maka dari itu, agar pertumbuhan anak semakin baik dan hubungan komunikasi anak dan orang tua terjalin lebih baik. Jaman mengimbau agar para orang tua harus sering berinteraksi dengan anak-anaknya. “Saya kira agar anak-anak kita tumbuh baik, diharapkan para orang tua murid tidak hanya memanfaatkan momen ini saja dalam menjalin komunikasi dengan anak dan sekolah. Tapi juga harus dilakukan setiap hari. Sebab sekarang ini peran orang tua sangat penting dalam pertumbuhan anak. Maka dari itu komunikasi harus lebih intens dilakukan orang tua,” ujarnya. (AdeF)