Jagat FC, Pendatang Baru Liga 3

Calon pemain Jagat FC menunjukkan kemampuan terbaiknya pada ajang seleksi menyambut kompetisi Liga 3 regional Banten, Senin (15/4).

Siapkan Kerangka Tim

CILEGON – Jagat FC dipastikan menjadi pendatang baru pada
kompetisi Liga 3 regional Banten tahun ini. Klub asal Kota Cilegon itu kini
tengah fokus menyiapkan kerangka tim.

Persiapan kerangka tim itu dimulai melalui penjaringan calon pemain. Jagat FC membuka kesempatan terhadap pemain dari luar Banten, meski pemain lokal tetap diutamakan.

Penjaringan pemain lokal Banten telah dilakukan melalui turnamen yang digelar pada Januari lalu. Hingga kini, proses seleksi masih dilakukan manajemen Jagat FC.

“Untuk sementara kita sudah menampung pemain terbaik dari turnamen lalu. Namun, belum bisa otomatis masuk ke dalam kerangka tim untuk Liga 3. Kami bersama pelatih kepala masih melihat sejauh mana pemain tersebut berkembang dan apakah masuk dalam rencana pelatih untuk tim inti,” kata CEO Jagat FC Robinsar, Jumat (19/4).

Informasi yang beredar, kompetisi Liga 3 regional Banten diperkirakan berlangsung antara Juni dan Juli mendatang. Melihat waktu tersebut, Jagat FC menilai masih ada waktu untuk mematangkan persiapan.

“Kami ingin efektif membentuk tim untuk persiapan Liga 3 musim ini. Informasinya akan ada beberapa pemain yang akan melamar untuk menjadi skuat tim. Tetapi, tetap pemain yang mempunyai kualitas terbaik yang akan kami utamakan. Kalau kualitasnya kalah bersaing dengan pemain lokal ya kami coret,” jelas Robinsar.

Ke depan, setelah kerangka tim terbentuk, Jagat FC akan menggelar laga uji coba dengan tim lain. Uji coba itu untuk mengevaluasi perkembangan pemain secara berkala.

“Mudah-mudahan kerangka bisa terbentuk secepatnya. Kami juga akan menggelar laga uji coba untuk melihat perkembangan pemain. Kami punya tekad untuk promosi menuju Liga 2,” kata Robinsar. (rbs/nda/ira)