Jaksa Kejari Serang Meninggal Akibat Covid-19

0
1758
Petugas Gugus Tugas Covid-19 Kota Serang menyemprotkan cairan disinfektan di salah satu ruangan Kejari Serang, Minggu (17/1).

SERANG – MS jaksa fungsional Kejari Serang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19, Minggu (17/1). Penyidik pidana khusus (pidsus) itu sebelumnya menjalani isolasi mandiri.

“Iya meninggal tadi (kemarin-red),” ujar pegawai Kejari Serang yang enggan disebutkan namanya, Minggu (17/1) siang.

Terpaparnya MS diduga melalui anggota keluarganya. Sebelumnya anak MS juga meninggal diduga akibat terpapar Covid-19. “Sebelumnya anaknya juga meninggal, mungkin dia (MS-red) jadi stres. Sebelum meninggal informasinya MS mengalami sesak,” katanya.

Kajari Serang Supardi saat dikonfirmasi membenarkan salah satu pegawai meninggal dunia akibat Covid-19. Pasca terpaparnya MS, Kejari Serang  melaksanakan swab PCR massal terhadap para pegawai pada Selasa (12/1) pagi. Hasil, swab ada tiga pegawai positif terpapar Covid-19.

“Iya Mas meninggal. Iya (ada tiga lagi pegawai positif Covid-19-red),” kata Supardi.

Informasi yang diperoleh Radar Banten, tiga pegawai yang terpapar Covid-19 itu dua merupakan staf dan satu jaksa di bidang pidana umum (pidum). Bertambahnya jumlah pegawai terpapar Covid-19 membuat Kejari Serang akan memberlakukan kerja dari rumah atau work from home (WFH). “Iya mau WFH,” ujar Supardi.

Supardi mengatakan, setiap satu bulan sekali semua pegawai Kejari Serang dilakukan pemeriksaan rapid test. Tindakan tersebut dilakukan untuk mendeteksi sekaligus memastikan ada tidaknya pegawai Kejari Serang yang terpapar Covid-19. “Kami biasanya satu bulan sekali,” kata pria asal Solo, Jawa Tengah, ini.

Ditegaskan Supardi, semua pegawai dan masyarakat yang datang ke kantor Kejari Serang wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan menjaga jarak, menggunakan masker, dan tidak berkerumun. Hal itu penting untuk memutus matarantai penyebaran Covid-19 di Kejari.

“Di Kejari Serang itu semua harus melaksanakan protokol kesehatan,” pungkas Supardi. (mg05)