Jalan Cening-Sarampu Rusak Parah, Warga Komplain Pihak Kecamatan

PANDEGLANG – Jalan Cening-Sarampu sepanjang dua kilometer, rusak parah. Jalan ini butuh perbaikan karena jalan penghubung Desa Cening dengan Desa Bangkuyung, Kecamatan Cikedal, sudah dipenuhi banyak lubang.

Sekretaris Desa (Sekdes) Bangkuyung, Kecamatan Cikedal, Suhimin menerangkan bahwa selain karena kualitas bangunan yang kurang baik, penyebab kerusakan jalan itu juga karena sudah dua tahun belum mendapatkan perbaikan. Pihak desa sudah dua kali mengajukan perbaikan, tetapi tidak ada tanggapan. “Kita selalu mengajukan perbaikan pada musrenbang tingkat kecamatan sebab jalur tersebut masuk pada jalan kabupaten. Namun, sampai sekarang belum ada tanda-tanda akan dilakukan perbaikan,” ujarnya, Rabu (27/7).

Akibat buruknya ruas jalan itu, Suhimin mengaku, kerap mendapatkan komplain dari warga. “Kami berharap jalan itu bisa diperbaiki agar aktivitas warga tidak terganggu. Apalagi, kalau musim hujan,” katanya.

Terpisah, Camat Cikedal Agus Nurjaman Utari membenarkan, kerap mendapat komplain dari warga terkait buruknya Jalan Cening-Sarampu. “Kami hanya bisa pasrah soal komplain itu karena tidak bisa berbuat banyak. Pengajuan sudah, tetapi tidak ditanggapi. Harus bagaimana lagi kami? Yang terpenting bagi kami sudah menyampaikan kepada pihak yang kompeten, yakni Pemkab Pandeglang,” katanya.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Pandeglang Syarif Hidayat belum bisa dimintai keterangan terkait kerusakan Jalan Cening-Sarampu. Beberapa kali dihubungi, ponselnya dalam keadaan tidak aktif. (Iman F/Radar Banten)