Jalan Cilegon-Merak Ditutup Selama Penyelenggaraan Cilegon Ethnic Carnival

CILEGON – Ruas jalan raya Cilegon-Merak tepat didepan Kantor Pemkot Cilegon akan ditutup sementara waktu pada Sabtu 29 April mendatang. Rencananya Dinas Perhubungan (Dishub) Cilegon akan mengerahkan puluhan personilnya untuk mengatur dan mengurai kemacetan laju lalulintas dampak penutupan jalan dilokasi itu.

Kasi Manajemen Rekayasa lalulintas, Dishub Cilegon Fatur R Sadeli menuturkan penutupan jalan akan dilakukan mengingat pada 29 April akan dilaksanakan perhelatan akbar Cilegon Ethnic Carnival (CEC). Bulan April merupakan bulan kunjungan wisata yang telah ditetapkan oleh Pemkot Cilegon.

“Kegiatan ini memang setiap tahun ada. Kita juga akan berkoordinasi pada pihak kepolisian agar masyarakat bisa mengetahui pengalihan arus lalulintas ini,” katanya, Rabu (26/4).

Pada hari itu, sambung Fatur, pengalihan arus lalulintas akan dimulai dari pukul 12.00 WIB hingga 17.00 WiB. “Pagi masih normal. Untuk mengamankan arus lalulintas, kita dari Dinas Perhubungan sendiri akan menerjunkan 50 personil dan akan dibantu dari pihak kepolisian,” ujarnya.

Diungkapkannya, laju arus lalulintas dari arah Merak nantinya akan dialihkan menuju Sumampir dan keluar dari belakang Matahari Lama Cilegon. Sedangkan dari arah Serang menuju Merak masyarakat dapat menempuh jalan ke arah Anyer dan keluar dari lampu merah ADB ataupun Kawasan Industri Krakatau Steel. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)