Jalan Ciwaru Raya yang Rusak Ditanami Pohon Pisang

Mahasiswa unjuk rasa di Jalan Ciwaru Raya yang rusak.

SERANG – Sejumlah mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Serang (HAMAS) berunjuk rasa di depan gedung Pekerjaan Umum Kota Serang, Kelurahan Cikulur, Kecamatan Serang, Kota Serang, Senin (3/4). Mereka menyatakan selama Kota Serang bediri pembangunan infrastruktur di Kota Serang belum maksimal.

Unjuk rasa yang berlangsung kurang lebih satu jam dikawal aparat kepolisian dan berjalan damai. Namun usai demo di depan gedung PU, puluhan mahasiswa belanjut menanam pohon pisang di Jalan Ciwaru Raya, Ciwaru, Kota Serang, yang rusak parah. Mereka menuntut Dinas PU Kota Serang segera memperbaiki jalan yang rusak dan membangun drainasenya.

Kordinator aksi Ahmad Kosasih menyatakan, infrastuktur merupakan bagian yang sangat penting dalam sistem pelayanan masyarakat. Tapi sejauh ini masih banyak infrastruktur jalan yang tidak layak, seperti jalan-jalan di Kota Serang yang rusak dan menimbulkan kecelakaan. “Pada saat hujan banyak jalan yang tergenang air akibat jalannya berlubang. Hal itu sangat membahayakan pengguna jalan,” ujarnya. (Ade Faturohman)