Jalan dan Jembatan Rusak di Curug Tak Kunjung Dianggarkan PU

Istimewa. Kondisi Jalan yang berlubang di kampung Singapadu, Kelurahan Tinggar Kecamatan Curug Kota Serang
Istimewa. Kondisi Jalan yang berlubang di kampung Singapadu, Kelurahan Tinggar Kecamatan Curug Kota Serang

SERANG – Camat Kecamatan Curug, Iwan Darmawan mengatakan, terkait jalan dan jembatan rusak di Kampung Singapadu, Kelurahan Tinggar pihaknya sudah mengajukan beberapa kali ke Dinas Pekerjaan Umum (PU), namun hingga kini belum direalisasikan.

“Sebetulnya saya sudah beberapa kali mengajukan ke Dinas PU, tapi PU masih belum menganggarkan untuk jalan tersebut dan malahan mengalokasikan buat kelurahan lain,” kata Iwan melalui sambungan telepon seluler, Senin (28/12/2015).

Baca Juga : Kasihan! 2 Tahun Warga Curug Pakai Jalan dan Jembatan Rusak

Iwan mengakui, bahwa pihaknya sering menerima keluhan dari warga atas kerusakan jalan tersebut, karena jalan itu penghubung Kecamatan Curug dan Kecamatan Baros. “Benar tiga tahun belum dibangun dan warga banyak yang ngeluh. Bila ada perwakilan dari masyarakat, besok langsung merapat agar segera dibangun jalannya,” kata Iwan.

Sementara itu, Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Serang, Namin mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan terlebih dahulu ke lokasi dan di APBD 2016. “Kalau misalkan di APBD 2016 ini tidak ada alokasinya, maka akan kita usulkan di perubahan nanti. Kan sekarang kita sedang memasuki masa reses,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya, warga kampung Singapadu, Kelurahan Tinggar Kecamatan Curug Kota Serang megeluhkan kondisi jalan dan jembatan rusak sepanjang 3 Kilometer. (Fauzan Dardiri)