Jalan di Kota Serang Banyak Yang Rusak, Dewan Desak Pemkot Serang Segera Perbaiki

ilustrasi: (foto istimewa)

SERANG – Banyaknya jalan rusak di sejumlah wilayah Kota Serang seperti di Ciwaru, Trowongan Trondol dan juga wilayah lainnya membuat masyarakat Kota Serang geram, bahkan kemarin sejumlah masyarakat melakukan aksi demo di jalan Ciwaru.  Kondisi tersebut membuat Komisi IV DPRD Kota mendesak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Serang agar segera memperbaiki jalan rusak yang ada di Kota Serang.

“Kami mendesak agar PU segera memperbaiki jalan Ciwaru yang rusak.Ini harus ditangani serius, apalagi aspirasi tersebut sudah pernah disampaikan oleh Komisi IV DPRD Kota ke Dinas PUPR Kota Serang,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kota Serang Jajuli, melalui telepon seluler    Kamis (16/3).

Jajuli menyatakan bahwa aspirasi tentang jalan Ciwaru yang rusak sudah pernah disampaikan dan akan kembali didorong agar segera diperbaiki. Ia mengaku sering melewati jalan Ciwaru dan kondisinya memang sudah sangat parah. Apalagi ketika hujan turun maka jalan akan sangat berbahaya karena lubang-lubang yang ada tertutup air hujan.

“Perbaikan jalan rusak mendesak dilakukan segera. Malu di tengah kota jalannya rusak,” katanya.

Koordinator Komisi IV DPRD Kota Serang Amanudin Toha menyatakan bahwa jalan-jalan yang rusak yang ada saat ini sudah akan dibangun oleh Pemerintah Kota Serang. Saat ini proses perbaikan baru sampai pada tahap lelang.

“Itu mau dibangun sebentar lagi. Masyarakat harus sabar, karena sebenarnya sudah dianggarkan,” ujar Amanudin.

Kepala Dinas PUPR Kota Serang M Ridwan mengungkapkan bahwa perbaikan jalan Ciwaru memang merupakan kewenangan Pemerintah Kota Serang. Karena itu tahun ini perbaikan akan segera dilakukan. Saat ini tahapan perbaikan masih dalam proses evaluasi lelang. Ia memperkirakan satu bulan ke depan perbaikan jalan sudah dapat dilakukan.

“Mudah-mudahan awal bulan sudah bisa. Jalan Ciwaru akan diperbaiki menggunakan beton sepanjang 1,5 kilo meter,” katanya.

Ia mengungkapkan bahwa tahun ini sejumlah jalan yang akan diperbaiki adalah jalan Ciracas-Cigintung, Rancaleles, Kemanisan, Tinggar, Cilengsir, Miyabon, dan Ki Masjong. Seluruh pengerjaan perbaikan jalan itu sudah masuk tahap lelang dan tinggal menunggu keluarnya pemenang. “Perbaikan jalan sekalian dengan drainase,” katanya

Terpisah Walikota Serang Tb Haerul Jaman mengatakan jalan Ciwaru sudah diagendakan akan diperbaiki tahun ini.” Anggaran sudah ada, nilainya saya tidak tahu. Tapi yang jelas lagi proses lelang,” ujarnya singkat. (Ade F)