Jalan ke Kecamatan Tak Dibangun, Camat Sobang Berang

Jalan Rusak
Pengendara motor berhati-hati melintas di jalan utama menuju kantor Kecamatan Sobang, kemarin. (Foto: Herman)

SOBANG – Camat Sobang Dani Ramdani mengaku marah besar karena belum ada pembangunan jalan di daerahnya termasuk jalan melewati kantor Kecamatan Sobang. Soalnya, kata dia, selain usulannya sudah cukup lama, sekira sepuluh tahun lalu, juga banyak warga yang mengeluhkan masalah itu. “Panas telinga saya, kerap mendapat pengaduan dari warga dan para kepala desa (kades) terkait persoalan itu,” kata Dani dengan nada sinis, Selasa (7/6).

Dani meminta Pemkab melalui Dinas Bina Marga Sumber Daya Air (DBMSDA) agar segera melakukan perbaikan ruas jalan tersebut. Sebab, kata dia, selain menghubungkan setiap desa dan kantor kecamatan, jalan tersebut juga menghubungkan perumahan warga ke Pasar Sobang. “Saya harap tahun ini dibangun, dananya dianggarkan dari dana perubahan,” katanya.

Dihubungi melalui telepon seluler, Kades Sobang Dulkali membenarkan bahwa ruas jalan menuju kantor kecamatan sudah sepuluh tahun dalam kondisi rusak. “Padahal, saya sering mengajukan kepada Pemerintah Kabupaten Pandeglang, tapi hingga tahun ini juga tidak terealisasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ujang, warga Kecamatan Sobang, kondisi jalan yang buruk kerap membuat kewalahan para pengguna jalan khususnya yang akan belanja ke Pasar Sobang. “Bosan kita kerap mengadu ke kades dan camat, sampai saat ini tidak juga dibangun,” katanya. (Herman/Radar Banten)